Selain Bikin Jok Motor Jadi Empuk, Ini Kelebihan dari Busa Latex

Selain Bikin Jok Motor Jadi Empuk, Ini Kelebihan dari Busa Latex
Sabtu, 7 Mei 2022 15:15
Ruslan Abdul Gani

Salah satu modifikasi yang dilakukan agar jok motor terasa empuk yaitu dengan cara melapisinya dengan busa latex. Makanya, saat ini cara tersebut sedang ramai dicoba para bikers. Selain bisa bikin empuk, busa latex ternyata punya beberapa kelebihan lain. Lantas, apa saja kelebihannya?

"Selain empuk, busa latex itu punya kelebihan tidak gampang kempis jika dibandingkan dengan busa jok bawaan motor," kata Arief Syarifudin, pemilik Arie Jok Motorsport yang berada di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

   Baca Juga: Daftar Harga Skutik Maxi Yamaha Mei 2022, Masih Stabil

Selain itu, Arie menjelaskan busa latex juga memiliki usia pemakaian yang cukup lama ketimbang busa jok bawaan. "Karena tidak gampang kempis, busa latex punya usia pemakaian yang panjang atau bisa dibilang lebih awet dari busa jok bawaan motor," ujar Arie saat disambangi OtoRider.

Jok Motor Honda ADV 150

Kelebihan lainnya, busa latex diklaim lebih kuat jika sering terkena air. "Biasanya kulit jok kan suka ada yang robek sedikit, biasanya air masuk ke busa, nah kalau busa latex ini masih lebih kuat dibandingkan busa jok bawaan motor,” jelasnya.

   Baca Juga: Harley-Davidson Sportster S Pakai Mesin Baru, Apa Bedanya?

Meski lebih kuat, Arie mengatakan kalau sering terkena air juga tidak bagus. Saat dipakai riding pasti bikin risih, karena celana bisa basah. Ia menghimbau jika jok motor sudah dilapis busa latex, jangan biarkan kulit jok sampai robek.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.