Servis Tahun Pertama Honda ADV160, Apa Saja yang Perlu Diganti?

Servis Tahun Pertama Honda ADV160, Apa Saja yang Perlu Diganti?

 

PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa lalu merilis generasi terbaru dari Honda ADV150. Mengusung nama ADV160, skutik anyar tersebut mendapatkan beragam ubahan mulai dari desain, fitur, dan performanya.

Bagi Anda yang berencana memboyong skutik ini ataupun sudah memilikinya, wajib memerhatikan waktu servis berkala. Hal tersebut bertujuan agar motor tetap nyaman saat digunakan. Lantas, kapan waktu rekomendasi untuk servis serta komponen apa saja yang perlu diganti, khususnya pada tahun pertama kepemilikan?

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Honda CBR250RR Baru dan Lama, Apa yang Beda?

"Servis pertama itu di 1.000 km. Nanti akan ganti oli dan memeriksa putaran sistem rem apakah ada yang bermasalah atau tidak," kata Nurdin, Kepala Mekanik Honda DAM kepada OtoRider.

Honda ADV160

Nurdin mengatakan biaya ganti oli pada servis pertama masih gratis. "Servis kedua di 3.000 kilometer sama seperti servis pertama dan kali ini mendengarkan suara konsumen, misalkan ada suara berisik kita akan bersihkan klepnya," ucap Nurdin.

Selanjutnya, periode servis ketiga dianjurkan dilakukan pada 8.000 kilometer. Pada saat melakukan servis ini ada yang berbeda dari periode pertama dan kedua.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Aragon, Spanyol: Cuma Beda 10 Poin!

"Pada servis ketiga ini ada pengecekan CVT. Nantinya ada pembersihan CVT dari debu-debu agar motor tetap nyaman saat digunakan, dan ganti busi," jelasnya. 

Untuk servis keempat sendiri maksimal pada 12.000 kilometer. Periode servis ini kembali ke pola awal, yakni seperti ganti oli dan mendengarkan keluhan konsumen.  "Kalau harganya itu kan kita masih berikan garansi, jadi gratis," tutupnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id