Ternyata Ini Penyebab Ban Tubeless pada Motor Sering Kempes

Ternyata Ini Penyebab Ban Tubeless pada Motor Sering Kempes
Senin, 10 Oktober 2022 12:00
Afrizal Abdul Rahman

Banyak pengguna roda dua memilih menggunakan ban tubeless karena dinilai lebih awet dan tak mudah bocor. Namun, angin pada ban disinyalir seringkali berkurang dengan sendirinya.

   Baca Juga: Harga Terbaru Kawasaki W175 Series per Oktober 2022

Ternyata banyak faktor yang menyebabkan angin ban tubeless pada motor berkurang. Hal tersebut diungkapkan oleh Abdul Malik selaku Service Advisor Rumah Ban Motor.

Cek Tekanan Angin Ban Motor

"Pertama bisa karena adanya masalah pentil ban itu sendiri, dan biasanya itu yang kita lihat kalau angin berkurang," katanya kepada OtoRider saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Malik mengatakan ada beberapa faktor lain yang menyebabkan angin ban berkurang, padahal bagian tapak ban tak ada masalah. "Biasanya juga adanya masalah di pinggiran pelek. Kondisi itu bisa jadi karena bagian dalam ban kotor, kalau dibersihkan akan normal kembali," tambahnya. 

   Baca Juga: Ban Motor Retak? Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna bisa membawa kendaraan ke bengkel terdekat. Tentu dengan biaya yang bervariasi, tergantung dari keluhannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.