Tiga Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Ala Builder Jateng & Jogja

Tiga Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR 155 Ala Builder Jateng & Jogja

 

Program Yamaha Yard Built Indonesia kini menyambangi kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Serupa dengan di Jakarta, Bandung, dan Bali yang telah digelar sebelumnya, sejumlah builder ternama pun turut serta dalam program tersebut. Saat ini terdapat tiga builder yang telah menunjukkan konsep ubahannya terhadap Yamaha XSR 155.

Ketiga builder tersebut terdiri dari Pap N Mam Modified asal Semarang, W Bike Kustom dari Yogyakarta, dan DM Work Motorcycle asal Solo. Mereka menghadirkan tiga konsep modifikasi berbeda untuk disematkan pada Yamaha XSR 155.

   Baca Juga: Gahar! Honda Vario 160 Pakai Pelek Jari-Jari dan Livery Africa Twin

Modifikasi Yamaha XSR 155 karya Hendra Cahyono (Pap N Mam Modified)

Hendra Cahyono dari Pap N Mam Modified merancang Yamaha XSR 155 bergaya Modern Flat Track. Ia mengklaim, modifikasi ini sangat sesuai dengan impiannya. "Melalui kreasi ini, saya bisa menuangkan ide dan inovasi saya secara utuh. Semua ide dan gagasan tentang mengembangkan motor sesuai keinginan saya terwujud. Ibarat kata, ini motor 'gue banget'," ujar Hendra.

Sementara itu, Wendy Purnama Putra dari W Bike Kustom menuangkan ide modifikasi bertemakan Big Wheels Bike. Menurutnya, desain ini menjadi nostalgia model motor tahun '80-an Yamaha BW200 yang mempunyai roda besar.

Modifikasi Yamaha XSR 155 WBike

   Baca Juga: Jelang MotoGP 2022, Maverick Vinales: Saya Ingin Menang!

Terakhir, Yonatan Ricky dari DM Work Motorcycle menghadirkan desain custom Yamaha XSR 155 bertajuk "Infinite Dirtbike". Desain ini diklaim terinspirasi dari model motor cross tahun '80-an.

"Desain awalnya ini dirtbike, referensinya dari model motor cross tahun '80-an yang era look motornya masih klasik tapi beberapa fiturnya modern. Jadi masih nyambung dengan XSR 155 yang kami ingin ambil sentuhan retronya namun memiliki fitur modern," ujar Yonatan Ricky.

Yamaha XSR 155 Yonatan Ricky dari DM Work Motorcycle

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id