Tips Ampuh Mencegah Jok Motor Dicakar Kucing

Tips Ampuh Mencegah Jok Motor Dicakar Kucing

 

Jok motor sering dicakar kucing memang bikin jengkel. Apalagi dalam kondisi kulit jok baru diganti. Biasanya, kondisi kulit jok motor jadi robek bergaris dan parahnya lagi sampai kelihatan busanya. Lalu, bagaimana cara agar kucing tidak mencakar kulit jok motor lagi?

Arief Syarifudin selaku pemilik Arie Jok Motorsport mengatakan kucing memang punya kebiasaan mencakar benda yang berserat, termasuk jok motor apalagi agak lentur.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2022 Usai Seri Jerez: Quartararo Kokoh di Puncak

"Cara pertama untuk mengakalinya bisa pakai kulit jok yang agak kaku dan tidak berserat. Seperti kulit jok motor tipe Napa Prime dari pabrikan kulit sintetis AP Force,” ujar Arie saat ditemui OtoRider di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Cara Mencegah Jok Dicakar Kucing

Makanya, Arie sering menyarankan kulit Napa Leather untuk konsumennya yang jok motornya sering robek akibat dicakar kucing. "Awalnya banyak konsumen yang mengeluh kulit joknya sering robek karena dicakar kucing, ketika saya sarankan pakai kulit Napa Leather ini aman, tidak dicakar lagi," kata Arie.

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy per Mei 2022

Lebih lanjut, Arie menjelaskan kulit Napa Leather ini teksturnya halus dan tidak berserat. Sehingga, memiliki kekurangan ketika dipakai saat hujan. “Kulit Napa Leather ini teksturnya halus dan tidak berserat, kekurangannya ketika dipakai riding saat hujan jadi agak sedikit licin,” jelasnya.

Kemudian, cara lain untuk mencegah kucing mencakar jok motor yaitu dengan melapisinya atau memakai cover tambahan. "Selain itu, bisa pakai cover jok motor. Jadi kalau kucing mau cakar yang kena duluan adalah cover jok motor ini. Sebaiknya pasang cover jok motor ini sebelum kulit jok motor robek karena cakaran kucing." terangnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id