Horwin SK3, Skuter Listrik Asal Austria Tampangnya Mirip Maxi

Horwin SK3, Skuter Listrik Asal Austria Tampangnya Mirip Maxi

 

Pabrikan motor asal Austria, Horwin baru saja merilis skuter listrik bernama Horwin SK3. Horwin sendiri merupakan produsen skuter listrik yang sebagian besar pasarnya di Eropa.

Horwin SK3 merupakan konsep Maxi Scooter dengan desain yang tajam. Skema desainnya menggabungkan tema modern dan futuristik menjadi satu.

   Baca Juga: Indikator Aki Honda Vario 160 Menyala, Apa yang Harus Dilakukan?

Horwin SK3

Melansir dari GreatBiker, tampilan uniknya dapat dilihat di bagian depan yang menggunakan sepasang lampu tersembunyi di bawah tameng. Secara garis besar sedikit mengingatkan pada desain skuter listrik Yamaha EC-05 yang saat ini dipasarkan di Taiwan. Namun di bagian samping dan belakang, mengingatkan pada Honda Forza.

Soal fitur, motor ini dilengkapi sistem pencahayaan LED serta instrument cluster layar TFT dengan konektivitas smartphone. Fitur lainnya adalah smart key dan colokan listrik Type-A dua buah.

Horwin SK3

Bagian kaki-kaki menggunakan ukuran pelek 14 inci dengan ban depan 110/70-14 dan belakang 120/70-14. Suspensi depan teleskopik dan Dual Shock di bagian belakang serta sistem pengereman ABS.

Di segi performa, Horwin SK3 mengusung dinamo listrik berdaya 36 Ah. Suplai tenaga memakai baterai lithium-ion 272V. Butuh waktu 4,5 jam untuk isi daya dari nol dengan colokan DC. Di bawah joknya sendiri tersedia tempat baterai cadangan.

Horwin SK3

   Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Memapras Busa Jok Motor, Apa Saja?

Jika dalam kondisi baterai terisi penuh, motor dapat menempuh jarak maksimum 160 km dan kecepatan tertinggi 90 km/jam. Bahkan, jika memakai baterai cadangan mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Horwin SK3 2022 akan segera dijual di Eropa seharga 4.500 euro atau sekitar Rp 69 juta. Adapun untuk dua baterai seharga 5.600 euro atau sekitar Rp 85 jutaan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id