Tips Lakukan Pengereman Motor Bagi Pengendara Pemula

Tips Lakukan Pengereman Motor Bagi Pengendara Pemula

 

Berkendara motor tentunya perlu diiringi dengan teknik yang baik dan benar. Hal tersebut diperlukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan saat berkendara, terlebih ketika di jalan raya. Salah satu teknik berkendara yang diperlukan adalah cara pengereman, khususnya bagi para pemula.

   Baca Juga: Klasemen Kejuaraan Tim dan Konstruktor MotoGP 2022 Usai Seri Italia

Herwin Sinaga selaku Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah memberikan tips pengereman motor bagi pengendara pemula. Menurutnya, terdapat tiga hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pengereman.

Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS

"Tentunya untuk keselamatan berkendara di jalanan, pengendara pemula membutuhkan sejumlah panduan seperti yang kali ini diberikan oleh Yamaha Riding Academy (YRA) Jawa Tengah. Jangan lupa pakai safety gear yang lengkap dan patuhi peraturan lalu lintas," ucap Herwin.

Tips pengereman yang pertama adalah konsentrasi. Herwin mengatakan, pastikan kondisi di depan jaraknya cukup untuk melakukan pengereman dan tentukan titik mulai pengeremannya.

Mini Touring Yamaha Gear 125 Experience

   Baca Juga: Dukung Keberlanjutan Lingkungan, Michelin Gunakan Air Daur Ulang untuk Produksi Ban

Selanjutnya, Herwin menghimbau ketika melakukan pengereman, gunakan rem depan dan belakang secara halus dan bersamaan. Terakhir, pastikan posisi motor dalam keadaan lurus, terutama untuk kecepatan menengah sampai tinggi.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id