3 Inspirasi Modifikasi CB150X dari Honda Dream Ride Project

3 Inspirasi Modifikasi CB150X dari Honda Dream Ride Project
Selasa, 23 Mei 2023 23:15
Ruslan Abdul Gani

Tiga modifikator lulusan Honda Modif Contest (HMC) 2021 unjuk kreativitas dalam memodifikasi Honda CB150X. Proyek ini dimentori langsung oleh para builder berpengalaman. Hasilnya, bisa dijadikan referensi para pecinta modifikasi motor di Tanah Air.

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Honda Dream Ride Project sebagai wadah para modifikator terpilih untuk melahirkan motor yang sesuai mimpinya. Memasuki tahun ke-5, event ini diklaim semakin jadi barometer para modifikator motor Indonesia.

   Baca Juga: Usai Libur Lebaran, Periksa Beberapa Bagian Ini Sebelum Motor Dipakai

Inspirasi pertama datang dari hasil karya Rifai Nurhasan. Ia sebagai National Champion Free for All menghadirkan CB150X dalam konsep Club Style bergaya motor Amerika dengan bentuk atraktif layaknya motor gede.

Inspirasi 3 Jenis Modifikasi Honda CBX150

Honda Dream Ride Project juga menggandeng Jonny Frassaner sebagai pemenang HMC 2021 kelas National Champion Sport. Jonny memberikan sentuhan menarik pada CB150X dengan genre Streamliner yang menampilkan sisi desain aerodinamis guna memberikan kesan kecepatan.

Terakhir, Fikri Alhudari sebagai pemenang National Champion Matic & Cub berkreasi melalui konsep Neo Rally yang menjadikan CB150X semakin menarik tanpa meninggalkan DNA adventure touring. 

Proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan sejak November 2022 lalu. Dalam pengerjaannya, para peserta mendapatkan kesempatan belajar langsung dari mentor-mentor modifikasi andal. Di antaranya seperti Ajus Mulyawarman dari AMS Garage, Muhammad Agung Perdana Satria dari Queenlekha Chopper serta pendampingan dari tim teknis AHM.

Inspirasi 3 Jenis Modifikasi Honda CBX150

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan Honda Dream Ride Project menjadi tantangan selanjutnya bagi para pemenang HMC untuk mengekspresikan kreativitas dan merangkai imajinasi, sekaligus mewujudkan impian bersama motor sport tangguh CB150X.

   Baca Juga: Saklar Elektrik Starter Motor Juga Perlu Dirawat, Begini Caranya

"Kesempatan emas bersama para mentor modifikasi untuk menciptakan kreasi membanggakan sangat terbuka lebar. Honda Dream Ride Project menjadi salah satu komitmen AHM untuk selalu hadir menemani dan mendukung para modifikator mencapai kreativitas tertinggi,” ucap Andy dalam keterangan resminya.

Sebelum mengeksekusi motor, para peserta harus melakukan beberapa tahapan seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, mengatur jadwal pengerjaan, pertimbangan biaya, hingga aspek keamanan. Motor yang sudah dimodif oleh para peserta, akan digunakan untuk berkeliling di wilayah Kulon Progo, Yogyakarta. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.