Agar Motor Lulus Uji Emisi, Lakukan Hal ini

Agar Motor Lulus Uji Emisi, Lakukan Hal ini Uji emisi kendaraan di Planet Ban Depok.
Kamis, 21 September 2023 10:11
Afrizal Abdul Rahman

OTORIDER - Sektor transportasi menjadi salah satu penyumbang polusi udara. Bahkan, mencapai 44 persen berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Menyikapi hal tersebut, penting untuk melakukan perawatan rutin kendaraan agar performanya selalu terjaga, terutama bagi kendaraan roda dua. Hal tersebut diungkapkan oleh Chief Operation Officer Planet Ban, Deden Hendra Shakti.

"Pada prinsipnya bicara emisi gas buang itu banyak treatment yang harus dilakukan, termasuk berhubungan dengan kualitas bahan bakar," katanya dalam acara Rasa Mesin Baru Turunkan Tingkat Emisi Gas Buang oleh Planet Ban, di Depok, Jawa Barat pada Rabu (20/9).

Deden menyatakan, komponen lain yang memengaruhi gas buang kendaraan yakni saluran bahan bakar. Selain itu, termasuk penggunaan busi yang memang akan menghasilkan percikan api. "Ketika ruang bakar ekosistemnya tidak bersih itu bisa dipastikan tidak akan lulus uji emisi," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Planet Ban kembali memperkenalkan layanan servis yang telah lama digaungkan yakni RasaMesinBaru.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan sebelumnya oleh tim internal Planet Ban kepada sejumlah pengemudi ojek online, rata-rata terbukti dapat menurunkan kadar emisi HC sebesar 67 persen dan CO 73 persen. Selain itu, rata rata jarak tempuh motor (km/liter) juga meningkat sebesar 16 persen.

“Sepeda motor yang rutin dirawat menggunakan oli X-Ten di Planet Ban telah terbukti memiliki kadar emisi gas buang yang lebih rendah dan konsumsi BBM yang lebih hemat," ucap Chief Innovation Officer Planet Ban, Wisnu Satriya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.