Terkait Kendaraan Listrik, GIIAS Surabaya 2023 Ingin Berikan Edukasi

Terkait Kendaraan Listrik, GIIAS Surabaya 2023 Ingin Berikan Edukasi GIIAS Surabaya 2023.
Jumat, 22 September 2023 12:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Kehadiran inovasi kendaraan bermotor pada GIIAS Surabaya 2023 akan dapat memenuhi atusiasme masyarakat di Jawa Timur.  Selain itu, juga memberikan edukasi tentang industri otomotif.

“Perhelatan kedelapan GIIAS Surabaya tahun ini memberikan kesan khusus, dimana lewat penyelenggaraannya, Gaikindo ingin menghadirkan inovasi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat sehingga dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif di Jawa Timur," kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi di Surabaya, Rabu (20/9).

Terkait digenjotnya era elektrifikasi di Indonesia, GIIAS Surabaya 2023 mempersiapkan berbagai program untuk memberikan pengalaman terkait kendaraan listrik.

"Untuk kendaraan berbasis listrik, dengan tujuan akhir agar GIIAS Surabaya dapat mendorong dan mempercepat terbangunnya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” tambah Nangoi.

Dalam pameran di Surabaya ini, pengunjung tidak hanya bisa melihat motor listrik baru, tapi juga merasakan langsung sensasi mengendarainya. Merek motor listrik yang hadir di antaranya adalah Gova, Vespa, Polytron, dan United E-Motor.

Sementara itu, semangat dari pemerintah dalam mendukung program elektrifikasi kendaraan harus dilanjutkan dengan sosialisasi yang baik oleh semua pihak kepada masyarakat.

"Periklindo diposisikan sebagai strategic partner pemerintah. Jadi secara langsung Periklindo akan turut berkontribusi, menyuarakan, dan mensosialisasikan EV kepada publik dan meluruskan isu-isu atau miskonsepsi yang ada," papar Ketua Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko beberapa waktu lalu. 

Lebih lanjut, Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Dirjen ILMATE, Taufiek Bawazier dalam sambutan di GIIAS Surabaya menyampaikan selamat atas terselenggaranya pameran ini. 

“Bapak Menteri Perindustrian menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023. Ini adalah world class pameran, jadi Indonesia punya GAIKINDO untuk menunjukkan bahwa Indonesia sudah ekspor hampir 100 negara dengan didukung oleh pameran internasional,” ujar Taufiek. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.