Cara Simpel Merawat Bodi Motor Agar Selalu Terlihat Mengkilap

Cara Simpel Merawat Bodi Motor Agar Selalu Terlihat Mengkilap
Senin, 12 Juni 2023 20:30
Nabiel Giebran El Ri

Warna cat motor yang selalu terlihat bersih dan mengkilap adalah impian dari semua pemilik kendaraan. Oleh karena itu, kebanyakan orang akan sering sekali memoles bodi motornya agar selalu terlihat kinclong.

Umumnya, pemilik kendaraan bakal menggunakan cairan pengilap yang banyak dijual di pasaran. Menurut Aji, salah satu pegawai BKK Painting yang bertempat di Cilebut, Kabupaten Bogor, hal tersebut agak kurang tepat jika diaplikasikan terlalu sering.

“Memoles motor itu baik, tapi kalau terlalu sering akan membuat tipis lapisan pernis pada bodi motor,” ujar Aji kepada OtoRider.

Selain itu, teknik memoles bodi motor juga tidak boleh asal. Kalau dilakukan secara asal-asalan, maka berisiko akan membuat warna bodi menjadi kusam. Solusinya, jika warna pada bodi motor sudah terlihat kusam, bisa dikembalikan dengan cara dikompon.

   Baca Juga: Honda Beri Promo Potongan Harga Pembelian Motor Selama Juni 2023

Cara Merawat Bodi Motor Sendiri Saat Musim Hujan

Tetapi sebaiknya, pengerjaan dilakukan oleh orang yang profesional. Aji mengimbau untuk membersihkan debu-debu yang ada pada bodi motor, tidak langsung diusap dengan lap. Hal tersebut bertujuan agar mencegah risiko bodi motor tergores akibat debu-debu kasar yang menempel pada bodi motor.

   Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2023 Usai Seri Mugello, Italia

Oleh karena itu, sebelum mengusap motor dengan lap, sebaiknya bodi motor disiram air bersih terlebih dahulu agar seluruh debu atau pasirnya hilang.

“Jika kondisi motor kotor jangan buru-buru langsung dilap, tapi coba siram dulu pakai air supaya pasir dan debu-debunya hilang. Kalau langsung dilap nanti gores," tambah Aji.

Selain itu, jangan sering memarkirkan motor di bawah terik matahari karena dapat membuat kualitas warna berkurang alias memudar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.