Yamaha Smart Gallery Hadir, Bisa Coba Fitur dan Teknologi Terbaru

Yamaha Smart Gallery Hadir, Bisa Coba Fitur dan Teknologi Terbaru
Selasa, 13 Juni 2023 10:25
Ruslan Abdul Gani

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Yamaha Smart Gallery di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat. Fasilitas ini disediakan untuk meningkatkan image serta melayani konsumen Yamaha.

Yamaha Smart Gallery hadir sebagai duta Yamaha, guna memberikan informasi dan edukasi kepada konsumen. Yamaha pun mengungkapkan pada Smart Gallery ini memiliki pelayanan yang sama dengan dealer Yamaha di luar sana. Namun, di sini tidak bisa membeli motor secara langsung. Penjualan dan proses lanjutan ditangani oleh diler yang dipilih oleh konsumen. 

   Baca Juga: Ajang CustoMAXI x Yard Built 2023 Digelar, Kualitas Semakin Meningkat

Sudrajat Jonathans selaku Chief Yamaha area DDS 1 Bogor mengatakan Yamaha Smart Gallery dihadirkan untuk mengedukasi konsumen tentang berbagai teknologi Yamaha dan memberikan penjelasan mendalam mengenai fitur-fitur produk. "Berikan edukasi soal pemahaman produk, mulai dari fitur seperti penggunaan Y-Connect atau fitur lainnya," ujar Sudrajat Jonathans di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Yamaha Smart Galerry

Sudrajat menjelaskan Yamaha Smart Gallery tidak melayani pembelian secara langsung, tetapi dengan sistem lead management. Pada sistem llead management ini konsumen bisa meng-input sendiri pembelian dan berkonsultasi. 

"Kami di sini sudah ada yang namanya lead management yaitu di mana konsumen bisa meng-input sendiri pembelian, berkonsultasi, dan ini adalah suatu sistem Yamaha yang sudah diluncurkan di bulan Februari," ungkap Sudrajat.

Dalam sebulan, Yamaha Smart Gallery diklaim bisa menarik hampir 2.000 pengunjung, dengan rata-rata 60 hingga 70 orang per hari. Tipe motor yang sering disukai pengunjung ialah model Maxi Yamaha dan matic-matic terbarunya.

Sementara itu, Antonius Widiantoro sebagai Asst. General Manager Marketing – Public Relations YIMM menambahkan, lewat Yamaha Smart Gallery ini bisa memberikan pengalaman baru bagi konsumen.

Yamaha Smart Galerry

"Sebenarnya ini konsep baru, orang dulu biasanya kalau mau beli motor datangnya ke diler, ke pameran atau event Yamaha," ucap Anton.

   Baca Juga: Info Harga Terbaru Jajaran Skutik Maxi Yamaha per Juni 2023

Menurutnya, konsep dari Yamaha Smart Gallery ini bukan untuk memindahkan fungsi dealer ke dalam mall, tapi hanya ingin memberikan experience kepada konsumen. 

"Mungkin sambil belanja di mall mereka bisa lihat produk Yamaha yang komplit mulai dari warna, dan lainnya. Konsumen kalau mau beli produk tinggal scan barcode, lalu diarahkan ke website dan bisa memilih pembelian di dealer terdeket sesuai domisili. Setelah datanya masuk, baru akan di-follow up sama dealer yang dipilih," jelas Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.