Ganti Pegas Kampas Ganda, Bikin Tarikan Awal Motor Semakin Terasa

Ganti Pegas Kampas Ganda, Bikin Tarikan Awal Motor Semakin Terasa
Selasa, 28 Februari 2023 11:00
Benny Averdi

Di perkotaan, motor matic memang tergolong kendaraan ideal. Penggunaannya yang ringkas menjadi salah satu keunggulan. Namun, tak sedikit yang masih merasa kurang puas dengan akselerasinya.

“Banyak yang merasa kurang cepat akselerasinya, karena di perkotaan kerap stop and go, itu akan semakin terasa,” ujar Sutrisno, Pemilik sekaligus Mekanik Bengkel Jawa Motor Service di Palmerah Barat II, Jakarta Barat.

Menurutnya, jika stop and go bisa dilakukan dengan cepat, maka tunggangan bakal semakin lincah dirasakan.

   Baca Juga: Tips Rawat Fitur Rem ABS pada Motor Biar Tidak Cepat Rusak

Menurut lelaki yang sudah 35 tahun membuka bengkel motor ini, ada cara yang mudah dan murah untuk meningkatkan akselerasi. “Untuk yang tidak ingin keluar uang terlalu banyak, tetapi bisa merasakan akselerasi yang lebih baik di motornya, bisa lakukan hal ini,” terang Sutrisno.

Caranya, bisa mengganti pegas kampas ganda dengan yang lebih lunak tekanannya. “Tujuannya agar kampas ganda lebih cepat membuka, sehingga roda akan lebih cepat berputar,” katanya.

   Baca Juga: Suka Perjalanan Jauh? Sebaiknya Tambahkan Aditif pada Oli Mesin Motor

Ia memberi contoh Honda BeAT yang baru bisa menggunakan per kampas ganda dari versi lawas. “Harganya sekitaran Rp 50 ribuan, pegas kampas ganda itu,” katanya.

Sutrisno menambahkan cara ini tidak terbatas pada merek tertentu saja, melainkan bisa diaplikasi di setiap motor matic. “Asalkan lebih lunak dibandingkan bawaannya, bisa digunakan sebagai pengganti pegas kampas gandanya,” ungkap Sutrisno.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.