Garansi Mesin Bisa Hangus, Ini Pentingnya Servis Motor Baru

Garansi Mesin Bisa Hangus, Ini Pentingnya Servis Motor Baru
Rabu, 24 Mei 2023 12:35
Afrizal Abdul Rahman

Setiap pembelian motor baru, pemilik pasti diberikan buku servis tahun pertama. Tujuannya agar kenyamanan dan performa motor tetap terjaga dengan baik.

Di balik itu, servis satu tahun pertama yang diberikan pabrikan misalnya Yamaha ternyata bisa berdampak pada garansi mesin motor. Hal tersebut diungkapkan oleh Ayi Kurnia selaku Service Advisor Yamaha Putra Agung Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Itu sudah aturan servis, kalau memang tidak dipakai garansi mesin bisa hangus," katanya beberapa waktu lalu pada OtoRider.

Servis tahunan sendiri meliputi empat tahapan, mulai dari servis pertama setelah pemakaian 1 bulan atau 1.000 km. Pada kesempatan tersebut pengguna motor mendapatkan oli gratis dan pengecekan mesin.

"Pastikan saja tanggalnya, misal beli 1 Mei dan bisa lakukan servis itu di 1 Juni, jangan lebih, mau motor dipakai atau tidak. Karena kalau tidak dijalankan, garansi mesin bisa hangus," tambahnya.

Selanjutnya, Anda bisa melakukan servis kedua pada 4.000 km atau pemakaian 4 bulan. Selain itu, untuk servis ketiga pemakaian 7 bulan atau 7.000 km dan servis keempat ada di 10 bulan atau 9-10 ribu km, tergantung dari waktu pemakaian.

"Misalnya belum lebih dari waktu tapi kilometer sudah melebihi, itu bisa segera melakukan servis kendaraan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.