Catat! Ini Waktu Servis Tahun Pertama Yamaha Grand Filano

Catat! Ini Waktu Servis Tahun Pertama Yamaha Grand Filano
Senin, 15 Mei 2023 11:00
Afrizal Abdul Rahman

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada awal 2023 resmi meluncurkan produk kategori Classy Yamaha terbaru melalui kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected. Bagi Anda yang telah memiliki skutik bergaya klasik modern ini, wajib mengetahui waktu servis berkalanya.

   Baca Juga: Harga Servis Motor di Bengkel Resmi Honda, Mulai Rp 35 Ribuan

"Maksimal itu satu bulan pertama atau 1.000 km gratis biaya servis dan ganti oli mesin, atau disesuaikan tanggal pembelian dihitung 1 bulan. Pada servis pertama itu dilakukan pengecekan menggunakan laptop dan dilihat apakah ada kerusakan yang ada pada motor," kata Ayi Kurnia, Service Advisor Yamaha Putra Agung kepada OtoRider.

Yamaha Bedah Fitur dan Teknologi Grand Filano

Ayi mengatakan waktu servis kedua maksimal pada 4 bulan atau 4.000 km dari tanggal pembelian motor dan masih terhitung gratis biaya servis. "Servis kedua itu pengecekan kampas rem, busi, filter hingga kelistrikan untuk memastikan semua masih berfungsi dengan baik," tambahnya.

   Baca Juga: Berhadiah Motor, Yamaha Adakan Kompetisi Video Gear 125

Selanjutnya, bagi pengguna Yamaha Grand Filano wajib melakukan servis ketiga maksimal 7 bulan atau 7.000 km dengan biaya servis masih gratis. Selain itu, wajib melakukan servis keempat pada pemakaian 10 bulan atau 10.000 km.

"Untuk penggantian part itu biasanya dilakukan pada servis ketiga atau keempat, seperti mengganti busi pada 9.000 km dan filter di 10.000 km," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.