Harga Servis Motor di Bengkel Resmi Honda, Mulai Rp 35 Ribuan

Harga Servis Motor di Bengkel Resmi Honda, Mulai Rp 35 Ribuan
Sabtu, 13 Mei 2023 16:15
Ruslan Abdul Gani

Sepeda motor yang dipakai menemani aktivitas sehari-hari wajib untuk selalu melakukan servis secara berkala supaya tetap dalam kondisi prima. Bagi pemilik motor Honda, perawatan dapat dilakukan di bengkel resmi atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). 

Sepanjang 2022, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat mencatatkan layanan purna jual lebih dari 6,6 juta unit sepeda motor Honda di AHASS. Lalu, berapa biaya servis motor di AHHAS?

   Baca Juga: Saklar Elektrik Starter Motor Juga Perlu Dirawat, Begini Caranya

Jasa perawatan motor Honda tipe matic dengan kategori paket lengkap berkisar antara Rp 80 ribu - Rp 160 ribu. Sedangkan, kategori paket ringan sekitar Rp 35 ribu - Rp 75 ribu. Biaya tersebut adalah harga jasa servis di Jawa Barat.

Segini Daftar Biayanya Kalau di AHASS

Service Network Development Department Head DAM, Wido Widiantiko mengatakan harga jasa perawatan motor Honda di bengkel AHASS bervariasi berdasarkan segmen motor matic low, mid, dan high. Sementara untuk servis berat, harga akan dihitung berdasarkan tingkat kerusakan dan perbaikan komponen motor serta penggantian sparepart.

“Jika melakukan servis di AHASS, konsumen wajib melakukan persetujuan harga servis berdasarkan form Service Advisor (SA) atau form Pra Work Order (WO) yang dijelaskan oleh SA pada saat pendaftaran di awal, dan konsumen diminta mengetahui serta menyetujui biaya perawatan sepeda motor yang sudah dijelaskan pada form tersebut,” ujar Wido.

Tak hanya itu, konsumen dapat memanfaatkan berbagai layanan lainnya, seperti PIT Express, Honda Care, Service Visit, dan Booking Service. Honda Care (Customer Assistance Road Emergency) yaitu fasilitas layanan darurat atau mogok ketika di jalan raya yang tersedia di 10 AHASS di Kota Bogor, Bandung, Depok, Karawang, Sumedang, Majalengka, dan Bekasi. Konsumen tinggal menelpon ke 1500-989 dan nantinya pihak bengkel atau AHASS akan datang ke lokasi.

Servis Motor Turun Mesin

   Baca Juga: Usai Libur Lebaran, Periksa Beberapa Bagian Ini Sebelum Motor Dipakai

Sementara, PIT Express adalah layanan dengan antrian khusus bagi konsumen yang memerlukan pergantian part tertentu atau hanya melakukan pergantian oli. Sedangkan, Service Visit adalah layanan servis untuk memudahkan konsumen jika ingin melakukan servis di rumah maupun kantor.

Booking Service dapat menggunakan aplikasi Daya Auto yang bisa di-download melalui Google Play Store dan iOS. AHASS juga menawarkan fasilitas ruang tunggu yang nyaman, gratis minuman/ snack serta Wifi, yang bertujuan untuk memberikan rasa nyaman saat menunggu servis motor Honda kesayangan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.