Jaga Kondisi Vespa Matic Tetap Prima, Cek 2 Komponen Ini

Jaga Kondisi Vespa Matic Tetap Prima, Cek 2 Komponen Ini
Senin, 17 April 2023 12:20
Thio Pahlevi

Jelang libur Lebaran 2023, pastikan kondisi Vespa matic kesayangan tetap dalam kondisi prima. Hal ini tentunya guna menjaga kenyamanan dan keselamatan saat berkendara. Tak melulu ke bengkel, pemeriksaan serta perawatan pun bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Lantas, komponen apa saja yang perlu dicek agar performa Vespa matic tetap optimal?

Dennil Sagita selaku Founder dari Scooter VIP, bengkel spesialis Vespa matic membagikan beberapa tipsnya. Ia mengungkapkan salah satu komponen yang perlu dicek adalah kondisi pelumas, baik oli mesin maupun gardan.

   Baca Juga: Libur Lebaran, Yamaha Beri Promo Pembelian Spare Part Motor

"Pemeriksaan rutin kondisi oli mesin dan oli gardan Vespa matic baiknya dilakukan setiap 1.000 km atau 3 bulan pemakaian. Kemudian, oli mesin wajib diganti setelah digunakan sejauh 5.000 km atau 6 bulan, mana yang lebih cepat," ujar Dennil dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Scooter VIP Surabaya

Dennil menambahkan untuk oli gardan dianjurkan diganti setiap 10.000 kilometer atau pemakaian selama 12 bulan, tergantung mana yang lebih dulu dicapai. Ia menyarankan, ketika melakukan pengecekan sebaiknya Vespa dalam kondisi parkir memakai standar tengah.

   Baca Juga: Simak! Ini Manfaat Panaskan Mesin Motor Saat Pagi Hari

"Caranya parkir Vespa di permukaan yang rata dengan kondisi standar tengah. Hal ini bertujuan agar kualitas pengecekan oli jadi lebih akurat. Karena permukaannya akan menentukan kesejajaran cairan oli yang ada di dalam mesin, dan baiknya pergunakan viskositas oli dengan standar rekomendasi pabrikan," kata Dennil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.