Mau Cari Sepatu Riding Buat Harian? Simak 3 Tips Berikut Ini!

Mau Cari Sepatu Riding Buat Harian? Simak 3 Tips Berikut Ini!
Jumat, 27 Januari 2023 11:30
Thio Pahlevi

Sepatu menjadi salah satu riding gear yang wajib digunakan saat berkendara motor. Selain meningkatkan segi estetika, sepatu riding juga berguna untuk melindungi kaki dari benda-benda asing di jalan serta meminimalisir risiko cedera akibat kecelakaan. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih sepatu riding buat harian?

   Baca Juga: Lima Daerah Ini Terapkan Pemutihan Pajak 2023

Nara Witaraga selaku Product Marketing EIGER Riding pun membagikan tiga tips memilih sepatu riding yang cocok untuk harian. Menurutnya, kriteria memilih sepatu riding buat harian atau touring memiliki beberapa kemiripan, salah satunya sepatu harus menutup area mata kaki.

Eiger Riding

"Pada dasarnya saat berkendara, mau harian atau touring sekalipun disarankan menggunakan sepatu dengan model mid cut atau high cut. Poinnya di sini adalah untuk melindungi mata kaki dan juga membantu mata kaki menahan tumpuan badan dan berat kendaraan," ujar Nara Witaraga pada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Daftar Kelas dan Biaya Ajang Drag Race Kemayoran 2023

Nara menambahkan, tidak disarankan menggunakan sepatu model tali. Menurutnya, kalau pun menggunakan tali, pastikan tali tidak terlalu panjang dan aman saat digunakan. Hal ini untuk menghindari tali tersangkut pada beberapa bagian di motor.

"Untuk sisanya, soal model dan desain ataupun bahan dapat disesuaikan dengan karakter si pengendara itu sendiri," jelas Nara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.