Bastianini Minta Saran Pembalap WSBK Soal Pemakaian Ban di Sprint Race

Bastianini Minta Saran Pembalap WSBK Soal Pemakaian Ban di Sprint Race
Sabtu, 28 Januari 2023 11:30
Ruslan Abdul Gani

Pada MotoGP 2023 sistem balapan akan menggunakan format baru yang dinamakan Sprint Race. Melalui penerapan Sprint Race tersebut, nantinya dalam satu pekan akan diadakan dua kali balapan, yaitu Sabtu dan Minggu. 

Format balapan baru ini diharapkan Dorna Sport meningkatkankan jumlah penonton. Enea Bastianini yang sekarang resmi bergabung dengan tim Ducati Lenovo mengatakan format Sprint Race butuh perhitungan yang tepat. Salah satunya masalah ban, karena jumlah lap yang sedikit harus menggunakan ban yang sesuai. 

   Baca juga: Diminta Pensiun Balapan, Marquez: Biarkan Saya Mencoba

Enea Bastianini

“Dalam beberapa balapan Sprint kami dapat menggunakan ban yang berbeda dibandingkan dengan hari Minggu. Gaya saya adalah menghemat (ban) sedikit di awal dan setelah itu saya bisa menekan lebih banyak. Saya harus menutup celah ini karena untuk balapan Sprint, itu bisa menjadi masalah bagi saya. Tapi saya rasa kami bisa memodifikasi (gaya balap saya) sedikit," ujar Bastianini dikutip dari Crash.net.

Nantinya, dengan adanya format Sprint Race, jumlah balapan musim ini akan melonjak menjadi 42 kali. Sprint Race itu sendiri sudah diterapkan lebih dahulu di kejuaraan WSBK. Makanya, Bastianini mengatakan ingin bicara dengan Alvaro Bautista sebagai Juara Dunia WSBK 2022 dari tim Ducati tentang cara memakai ban yang benar di Sprint Race.

Enea Bastianini

   Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Bagnaia Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023

“Saya pikir balapan Sprint pertama akan menjadi ujian bagi semua orang dan pendekatan saya terhadapnya, seperti pendekatan semua pembalap, harus berbeda. Mari kita lihat bagaimana dan mungkin kita bisa berbicara dengan Alvaro (Bautista) karena dia telah membuat banyak balapan Sprint (di WorldSBK)," ucap Bastianini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.