Sewa Motor Listrik Harian di Semolis, Tak Perlu Pihak Ketiga

Sewa Motor Listrik Harian di Semolis, Tak Perlu Pihak Ketiga
Senin, 20 Maret 2023 13:00
Benny Averdi

Semolis menyediakan layanan sewa motor listrik guna menunjang aktivitas harian. Layanan ini pun tersedia untuk peminjaman unit dalam waktu per hari maupun jangka tertentu.

"Di sini prosesnya cukup mudah, cukup datang membawa Kartu Keluarga (KK), KTP, SIM serta Keterangan Domisili dari RT. Pihak kami tidak membuka fasilitas pendaftaran secara kolektif, sebaiknya dilakukan sendiri," ujar Santo, Sales Representative Semolis Pool Benhil.

   Baca Juga: Cocok Buat Skutik, Autochem Rilis Oli Master Durability SAE 20W-40

Bahkan, ia pun tidak akan mengambil 'jatah' pelanggan outlet Semolis lain. "Jika ada orang yang ke sini, saya tanya dulu tinggal dimana. Kalau ada pool lain yang lebih dekat dengan domisilinya, saya sarankan di sana saja prosesnya," ungkap Santo.

Tetapi, lain hal jika konsumen sendiri yang tetap 'ngotot' ingin bertransaksi di gerai yang dikelolanya, tentu akan tetap dilayani. "Oh iya, sebaiknya juga bawa materai sendiri. Jadi, di tempat kami tidak menerima pembayaran apapun dalam bentuk uang," katanya.

   Baca Juga: ASEAN NCAP Course 2023: Asesmen Motor Baru Sudah Bisa Diterapkan?

"Sebab, ada PIC yang mengelola soal sewa, ternyata masih atas nama orang lain," ujar Santo lagi. Namun, ia tidak mengetahui kenapa hal itu bisa terjadi.

"Kalau di tempat saya, siapa pun yang akan menyewa, akan dibuatkan akun baru dan disesuaikan dengan kendaraannya," ungkap Santo.

Untuk sewanya, konsumen hanya perlu membayar Rp 45 ribu per hari ditambah Rp 10 ribu per harinya sebagai deposit. Jadi, total biaya sewa per hari sekitar Rp 55 ribu. "Di awal, sewa selama 7 hari dulu. Jadi Rp 55 ribu dikalikan 7 hari ditambah Rp 100 ribu deposit, jadi Rp 485 ribu," ungkapnya. Ia mengatakan, semua proses itu dilakukan melalui aplikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.