Tekan Angka Polusi, Alva Sosialisasikan Motor Listrik

Tekan Angka Polusi, Alva Sosialisasikan Motor Listrik
Jumat, 1 September 2023 21:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Saat ini tercatat ada sekitar 40 juta kendaraan bermotor yang lalu-lalang di Ibu Kota Jakarta. Pastinya, kendaraan tersebut menghasilkan emisi yang berkontribusi meningkatkan polusi. 

Untuk itu, diperlukan sosialisasi guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap motor listrik yang ramah lingkungan. Momotor.id, situs jual beli motor dari PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) berkolaborasi dengan merek motor listrik ALVA untuk menyelenggarakan EVperience.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Ducati Scrambler 2023

"Momotor.id sebagai bagian dari Adira Finance yang mendukung gerakan green financing, melihat bahwa motor listrik sebagai salah satu solusi pilihan berkendara yang lebih ramah lingkungan sehingga akan mengurangi dampak polusi udara di Ibu Kota,” kata Head of Digital Business Adira Finance, Edwin Kartawinata saat acara EVperience di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (1/9).

Jakarta sendiri masuk ke dalam 5 kota besar dengan kualitas udara terburuk di dunia. Saat ini juga Pemprov DKI telah memberlakukan tindakan tilang pada motor yang tidak lulus uji emisi. 

Di masyarakat, masih banyak asumsi dan informasi keliru yang berkembang soal motor listrik.

   Baca Juga: VIDEO: Polytron Fox-R Tawarkan Sistem Sewa Baterai

"ALVA terus menggalakkan berbagai kolaborasi untuk meningkatkan edukasi ke masyarakat mengenai kendaraan listrik. Kegiatan edukasi seperti EVperience penting dilakukan karena masih banyaknya asumsi-asumsi keliru terkait motor listrik yang perlu kami luruskan,” tutur Chief Marketing Officer ALVA, Putu Yudha atau akrab disapa Adit. 

Bahkan, pemerintah secara khusus mendukung kehadiran motor listrik dengan memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta bagi masyarakat. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.