Tips Merawat Helm Doff, Dianjurkan Lakukan Coating

Tips Merawat Helm Doff, Dianjurkan Lakukan Coating
Selasa, 14 Maret 2023 09:00
Ruslan Abdul Gani

Tren warna doff atau matte kini tidak hanya ada di motor, namun banyak juga diaplikasikan di helm. Helm dengan warna doff ternyata perlu perawatan khusus dibanding glossy

Jenis helm doff sendiri disebut lebih mudah kotor dibanding glossy. Lantas, seperti apa perawatan khusus untuk helm doff?

   Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik Tipe Mid-Drive serta Hub-Drive

Djodi Fernanda selaku Founder & CEO Helmet and Care Indonesia mengatakan helm doff memang perlu perawatan yang lebih ekstra. "Karena risiko tergoresnya juga lebih mudah dibanding glossy, makanya perlu ada perawatan khusus," ujar Djodi kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Tips Merawat Helm Doff

Menurut Djodi, langkah pertama yang harus dilakukan dalam merawat helm doff yaitu dengan cara coating. "Disarankan untuk setiap helm doff setelah membelinya langsung segera di-coating. Supaya catnya langsung terlindungi," ucap Djodi.

Djodi mengatakan fungsi dari coating untuk menjaga cat helm doff supaya tidak mudah rusak. "Perlu di-coating karena helm doff ngerawatnya susah, terkena panas dikit warnanya buram, ada bekas noda langsung timbul bercak dan untuk menghilangkannya tidak bisa dipoles pakai mesin, pasti harus manual," jelasnya.

Tips Merawat Helm Doff

   Baca Juga: Tips Menghindari Kerusakan Baut Tap Saat Ganti Oli Sendiri

Bagi yang ingin melakukan coating helm doff tidak perlu khawatir, menurut Djodi kalau sudah dilapisi coating tidak akan mengubah tekstur cat. "Fungsinya coating hanya untuk melapisi lapisan cat, tekstur helm doff setelah di-coating pasti licin tapi catnya tetap masih doff tidak akan menjadi glossy, paling warnanya akan lebih pekat," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.