Hadapi MotoGP 2023, Aprillia Bawa 2 Tim dan 4 Pembalap

Hadapi MotoGP 2023, Aprillia Bawa 2 Tim dan 4 Pembalap
Rabu, 15 Maret 2023 08:00
Ruslan Abdul Gani

Setelah pencapaian musim lalu yang cukup baik, Aprillia untuk pertama kalinya akan menurunkan empat motor RS-GP di lintasan MotoGP 2023. Melihat hasil yang didapat tahun kemarin, kini Aprillia juga punya standar tinggi dan target untuk bisa menjadi juara.

Melansir dari Speedweek, pada MotoGP 2022 Aprillia berhasil mengoleksi satu kemenangan, delapan podium, dan dua pole position. Musim ini Aprillia tidak hanya diperkuat oleh tim pabrikan saja, namun juga tim satelit anyar yakni RNF Aprillia.

   Baca Juga: Ingin Samai Sejarah Rossi, Marquez Berambisi Juarai MotoGP 2023

Direktur Balap Aprilia, Massimo Rivola mengatakan banyak yang harus dilakukan untuk musim dingin. Hal itu disebabkan karena musim ini Aprilia akan menurunkan empat motor bersama tim satelit. 

Aprillia Siap Turunkan Empat Motor di Musim 2023, Targetkan Juara

"Ini adalah kesempatan bagi kami dan saya yakin kami akan memanfaatkannya seiring berjalannya musim. Tahun lalu kami memiliki sedikit ekspektasi, hasilnya lebih mengejutkan. Musim ini kami memiliki tuntutan yang lebih tinggi karena kami harus memastikan performa kami," ujar Massimo Rivola.

Kemudian Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano mengatakan Aprilia sudah meningkatkan motornya dari setiap aspek. Menurutnya, tantangan kali ini adalah mengubah semua kemajuan pengembangan menjadi hasil yang memuaskan di trek.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik di Sepang (Malaysia) dan kami percaya diri untuk sesi tes di Portimao (Portugal)," ucap Albesiano.

Aprillia Siap Turunkan Empat Motor di Musim 2023, Targetkan Juara

Pembalap andalan Aprillia, Aleix Espargaro berharap bisa kembali dalam perburuan gelar musim ini dan dirinya mengaku sudah cukup banyak berlatih. "Saya berlatih keras di musim dingin dan termotivasi untuk musim ini. Dengan meningkatnya jumlah balapan dan ekspektasi yang lebih tinggi, ini tidak akan menjadi musim yang mudah. Tapi saya tidak sabar untuk keluar di lintasan dengan motor baru," ungkap Aleix.

   Baca Juga: Jalani Tes Valencia, Bastianini Akui Butuh Adaptasi dengan Motor Baru

Rekan setim Aleix yaitu Maverick Vinales juga mengatakan fase menyesuaikan dirinya sudah berlalu. "Di musim dingin kami juga pergi ke pabrik Noale dua kali untuk memahami dan mengembangkan motor lebih lanjut bersama Romano dan orang lain. Saya merasa jauh lebih nyaman dengan motor 2023. Saya pikir kami adalah grup yang bagus karena kami memiliki kualitas, motivasi, dan kecepatan untuk menjadi yang teratas," jelas Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.