Usung Konsep Elegan Modis, Modifikasi Yamaha NMax Tembus Rp 120 Jutaan

Usung Konsep Elegan Modis, Modifikasi Yamaha NMax Tembus Rp 120 Jutaan
Rabu, 21 Juni 2023 09:00
Ruslan Abdul Gani

Saat ini modifikasi skutik gambot seperti Yamaha NMax 155 memang cukup banyak dilakukan. Salah satu modifikasi yang menjadi perhatian ialah hasil karya Juara 1 Master Class di CustoMaxi x Yard Built 2023.

Abdul Gafar, pemilik motor Yamaha NMax Juara 1 Master Class mengatakan modifikasi motornya memiliki konsep elegan modis. "Arti dari elegan modis ini saya ingin lebih keliatan dari segi fisik langsung, karena sebelumnya saya pakai konsep racing look yang sebelumnya lebih mencolok di bagian kaki-kaki, tapi saat ini saya lebih menonjolkan di bagian bodi," ujar Abdul di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

   Baca Juga: Punya Mesin Baru, Apakah Honda CT125 Bisa Diisi Pertalite?

Modifikasi Yamaha NMax Elegan Modis

Abdul menjelaskan konsep modifikasinya ingin lebih menonjolkan bagian bodi, oleh karena itu catnya dibuat lebih detail. "Makanya catnya saya buat lebih blink-blink dengan campuran glitter merah," ucap Abdul.

Lama pengerjaan Yamaha NMax berkonsep elegan modis tersebut diklaim sekitar 6 bulan sampai satu tahunan. "Kalau dari nol pengerjaan modifikasi satu tahun, tapi kalau untuk yang konsep baru ini, khusus Customaxi sekitar 6 bulan, dimulai Januari 2023," jelasnya.

Modifikasi Yamaha NMax Elegan Modis

Kemudian, pengerjaan modifikasi ini dilakukan sendiri oleh Abdul, namun dibantu dengan beberapa bengkel. "Pengerjaan saya lakukan sendiri di rumah, tapi dengan bantuan beberapa rekanan bengkel. Seperti saya pesan swing arm di bengkel custom, lalu saya yang pasang. Kemudian, pengecatan saja ini saya di Bandung," ungkap pria asal Balikpapan, Kalimantan ini.

Lalu, kalau dari tingkat kesulitan pengerjaannya terbilang hampir merata di semua bagian. "Tingkat kesulitannya hampir dibilang merata di semua bagian, seperti penyesuain posisi pelek custom yang kami buat, bagian swing arm custom juga kami harus sesuaikan, harus mundurkan posisi engine mounting," terangnya.

Modifikasi Yamaha NMax Elegan Modis

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Lengkap Kawasaki KLX110R dan KLX110R L

Mengenai budget modifikasi Yamaha NMax ini dikatakan mencapai ratusan juta rupiah. "Kalau ditotal secara keseluruhan biayanya menghabiskan sekitar 120 sampai 130 jutaan rupiah," tuturnya.

Berikut Spesifikasi Modifikasi Yamaha NMax Konsep Elegan Modis:

Basis Motor: Yamaha NMax 2019

Airbrush: Kolab by Andri air brush & Hendra airbrush
Master rem depan: Brembo RCS 17 CC
Master rem belakang: Brembo RCS 16 CC
Kaliper depan: double Brembo 4p Axial
Kaliper belakang: Brembo 4p Axial
Tabung minyak rem: WR3
Selang Tabung minyak rem: WR3
Selang rem depan: double HEL
Selang rem belakang: HEL
Switch rem: WR3
Jalu Stang: WR3
Dudukan Spion: WR3
Disk Brake: Double Nasser beat 265mm
Shock belakang: Ohlins original
Shock depan: USD KTC
Pelek: Custom
Swing Arm: Custom
Knalpot: Arrow

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.