Alarm Honda BeAT 2024 Aktif Terus, Bisa Bikin Aki Soak?

Alarm Honda BeAT 2024 Aktif Terus, Bisa Bikin Aki Soak? Honda BeAT Street 2024.
Kamis, 20 Juni 2024 11:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada All New Honda BeAT sudah terdapat fitur alarm untuk mencegah terjadinya tindakan pencurian. Alarm akan aktif semenit setelah dimatikan dan tuas kunci diputar ke off dua kali.

Patut menjadi pertanyaan, jika posisi alarm aktif dan pemilik meniggalkan motor dalam jangka waktu yang lama, apakah dapat menyebabkan aki soak?

Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM), Sarwono Edhi menjelaskan jika alarm dibiarkan aktif terus dapat membuat aki soak. Tapi, pada Honda BeAT fitur ini dibuat berbeda.

"Makanya, sistem alarm di BeAT disesuaikan. Alarm akan mati sendirinya setelah 10 hari. Jadi diaktifkan hari pertama, hari ke-10 nanti mati. Alasannya aki, kapasitas aki BeAT 3,5-5 Ah, beda dengan mobil yang besar," kata Edhi saat ditemui Otorider beberapa waktu lalu.

"Jadi mau diaktifkan atau tidak itu pilihan. Misal di rumah tidak perlu diaktifkan, karena itu mengkonsumsi baterai juga," papar Edhi.

Saat ini, pemilik Honda BeAT sendiri tidak usah khawatir kalau misal aki sudah melemah, karena sekarang ada indikatornya.

"Kan sudah ada indikator dari baterai di klaster, jadi konsumen tidak perlu khawatir. Secara ketahanan baterai kita juga baik, berkualitas," kata Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya dalam acara peluncuran All New Honda BeAT, Senin (3/6). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.