Lama Disimpan, Apakah Busi Bisa Kedaluwarsa?

Kamis, 20 Juni 2024 21:15
Gemilang Isromi Nuar

Terkadang timbul pertanyaan apakah busi yang memiliki peran penting sebagai salah satu alat untuk menghidupkan mesin kedaraan bisa kedaluwarsa?

Lama Disimpan, Apakah Busi Bisa Kedaluwarsa? Busi NGK.

OTORIDER - Busi merupakan salah satu komponen fast moving pada kendaraan, termasuk motor. Komponen ini perlu diganti secara berkala agar kinerjanya tetap optimal. Lantas, apakah busi bisa kedaluwarsa bila disimpan terlalu lama?

Aftermarket Technical Support PT Niterra Mobility Indonesia selaku produsen busi NGK, Diko Oktaviano memberikan penjelasannya. Ia mengatakan tidak ada masa kedaluwarsa pada busi meskipun disimpan lama.

"Tidak ada masa kedaluwarsa pada busi. Selama kondisi fisik busi masih bagus, tentu akan aman digunakan meskipun usia produksinya sudah lama," kata Diko di Jakarta, Rabu (19/6).

Namun, busi tersebut juga harus dicek apakah ada kerusakan atau tidak. “Terkadang busi yang kita pegang jatuh dan dilihatnya baik saja, tapi bisa jadi di dalamnya retak. Hal tersebut bisa dicek pakai ohm meter, apakah ada kebocoran di insulatornya,”  ujar Diko.

NGK sendiri menyediakan opsi busi untuk upgrade yakni G-Power, yang cocok untuk motor harian. "Melalui produk busi upgrade G-Power untuk daily use, kami ingin menghadirkan pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna kendaraan bermotor,” ujar Diko. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.