Motor Listrik Kian Berkembang, Bagaimana Nasib Produsen Busi?

Motor Listrik Kian Berkembang, Bagaimana Nasib Produsen Busi? Busi NGK.
Kamis, 20 Juni 2024 20:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Indonesia sedang menuju era kendaraan berbasis listrik. Elektrifikasi otomotif sendiri akan memangkas banyak komponen yang ada pada kendaraan bermesin bakar. Dalam hal ini, ada salah satu komponen yang berpotensi hilang yakni busi.

Kendaraan listrik pun kini tidak lagi memiliki komponen pemantik api di ruang bakar, untuk membuat mesin bisa bekerja. Menyikapi hal tersebut, produsen busi NGK mengklaim sudah berencana melakukan pengembangan untuk mendukung industri kendaraan listrik di masa depan.

"Berkembangnya era kendaraan listrik tidak bisa dihentikan. Kita sudah punya rencana yang belum bisa kita ungkap ke publik. Tapi plan-nya sudah ada, kita sedang mengembangkannya di Jepang," kata Marketing Manager PT Niterra Mobility Indonesia sebagai produsen busi NGK, Citra Aji Sanjaya di Jakarta, Rabu (19/6).

Ia sendiri tidak terlalu cemas karena populasi di dunia saat ini mayoritas masih didominasi kendaraan bensin yang tentunya membutuhkan busi. "Jadi, kita sama sekali tidak khawatir terhadap keberlangsungan bisnis busi, khususnya di Indonesia," ungkap Aji.

Memang jika dilihat dari data, penjulan motor terbanyak di Indonesia masih motor bensin. "Masyarakat Indonesia masih cenderung menyukai kendaraan bensin dibanding listrik," ujar Aji. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.