Honda BeAT Pop Disegarkan, Coba Hadang Yamaha Mio S? Honda Angkat Bicara!

Honda BeAT Pop Disegarkan, Coba Hadang Yamaha Mio S? Honda Angkat Bicara!

Peta persaingan skutik di Tanah Air semakin tinggi sejak Honda BeAT dihadirkan pada Juni 2008 sebagai jawaban atas kehadiran Yamaha Mio yang sudah lebih awal hadir. Kedua skutik itu terus melaju di pasar Indonesia dengan berbagai ubahan di tiap periode tertentu guna mengantisipasi kejenuhan market.

Nah, perseteruan kembali terjadi ketika PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan varian baru berlabel Mio S dengan sejumlah fitur unggulan dan ban dengan tapak lebih lebar serta sudah tubeless (14/10). Tidak lama berselang, tepatnya sembilan hari setelah peluncuran Yamaha Mio S, PT Astra Honda Motor (AHM) menjawabnya dengan menghadirkan Honda BeAT Pop model anyar.

Komparasi Skutik

Sejumlah kalangan menduga bahwa kehadiran Honda BeAT Pop dengan 'baju' baru ini merupakan skenario untuk menghadang laju Yamaha Mio S. Menjawab dugaan ini, PT. Astra Honda Motor melalui Public Relations Manager Rina Listiani akhirnya buka suara, bahwa kehadiran BeAT Pop teranyar di tengah persaingan pasar skutik di Tanah Air adalah hal yang biasa.

Rina pun mengakui bahwa pihak Honda di Indonesia sudah mempelajari model yang menjadi tren bagi penggemar skutik dan prosesnya sudah berlangsung lama. Alhasil, Honda BeAT Pop terbaru itu juga merupakan hasil kajian yang sudah cukup lama.

Sementara itu dalam keterangan resminya, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan desain stripe terbaru New Honda BeAT POP eSP disesuaikan dengan perkembangan tren terkini. “Kami berupaya terus mengikuti tren remaja saat ini. Hadirnya New Honda BeAT Pop eSP dengan tampilan stripe Cool Pixel baru, desain velg baru, serta ban tubeless yang lebih tahan bocor dan memberikan rasa aman, diharapkan dapat menemani  keseharian anak muda yang ekspresif dan atraktif,” ujar Thomas.

Sekadar mengingatkan bahwa Honda BeAT Pop eSP disegarkan PT Astra Honda Motor (AHM) melalui kreasi tampilan baru yang lebih atraktif dengan penyematan grafis stripe bertema pixelate dan desain pelek baru dengan ban tubeless terbaru. 

Mengusung desain atraktif, New Honda BeAT Pop eSP kini memiliki stripe Cool Pixel baru pada bodinya yang ramping dan lincah. Pilihan terbaru ini hadir melalui 4 pilihan warna, yakni Harmony Black White dan Symphony White Blue untuk tipe CW dan CBS, serta Acoustic Black dan Groovy Red White untuk tipe CW dan CBS-ISS.

Menariknya lagi, model ini pun telah dilengkapi dengan tampilan velg yang lebih dinamis dan modern dengan diameter 14 inci dan ban tubeless yang membuat lebih nyaman dalam berkendara.

New Honda BeAT POP eSP ini diluncurkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp14.725.000 untuk tipe CW, lalu Rp14.925.000 untuk tipe CBS dan Rp15.425.000 untuk tipe CBS-ISS . Sementara untuk Yamaha Mio S kena Rp 15,75 juta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id