Ini Alasan Pembalap Motor Latihan Mobil Gokart

Ini Alasan Pembalap Motor Latihan Mobil Gokart
Rabu, 21 September 2016 11:00
Ilham Pratama

Ada yang menarik saat sesi latihan para rider muda Asia di Yamaha VR46 Master Camp belum lama ini. Yakni adanya sesi latihan balap gokart. Padahal semua rider merupakan pembalap dari kelas AP250 yang notabene menggeber motor Yamaha R25 yang bermesin 250 cc. Kenapa?

Hal ini coba dijawab oleh M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "Tujuannya selain melatih fisik, kontrol stir dan posisi tubuh, juga bisa lebih peka dengan mengetahui perbedaan karakter tiap-tiap kendaraan," ucapnya.

Abidin menambahkan, bukan hanya gokart, di Yamaha VR46 Master Camp juga menguji bermacam motor, seperti dirt track dan minigp. Sedangkan di Indonesia kedua rider Yamaha (Galang Hendra dan Imanuel Pratna), juga ikut mengetes motor supersport Yamaha R6.

"Di Yamaha VR46 Master Camp semua yang bisa menghasilkan kecepatan ikut diuji, makanya kenapa ada agenda untuk berlatih gokart. Di Eropa, sudah menjadi hal yang wajar jika ada rider yang berlatih membalap mobil. Semisal, Valentino Rossi yang pernah ikut reli, dan menguji mobil Formula 1. Lalu, Maverick Vinales yang mengetes mobil balap. Itu sudah biasa," pungkas Abidin. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.