Inilah Moge Honda Paling Laris di Indonesia

Inilah Moge Honda Paling Laris di Indonesia
Sabtu, 18 November 2017 08:05
Yulian Lahardi

Memiliki motor gede alias moge adalah kebanggan tersediri. Untuk Honda di Indonesia, definisi moge masuk ke dalam kelas motor yang memiliki mesin di atas 250 cc.

Nah, kelas itu dinamakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai motor-motor ‘Big wing’. Beberapa waktu lalu, AHM melalui Rina Listiani, Public Relations Manager AHM memberikan data penjualan Moge yang bisa menjadi parameter ‘Big Wing’ paling laris saat ini.

Dari data penjualan itu menunjukkan bahwa Honda CBR 500R hanya berhasil terjual satu unit di bulan lalu. Namun, secara total keseluruhan dari Januari hingga Oktober 2017, CBR 500R telah berhasil terjual sebanyak 18 unit.

Kemudian ada Honda CB 500X dengan angka penjualan lebih baik di bulan lalu, yaitu dua unit. Pun begitu CB 500X secara keseluruhan di tahun 2017 ini sampai bulan Oktober sudah berhasil terjual 76 unit.

Selanjutnya ada Honda CB 650F yang berhasil terjual dua unit di bulan Oktober dan secara keseluruhan sudah laku 18 unit.

Big Wing

Nah, yang paling laris adalah Honda CMX 500Rebel dengan angka penjualan 39 unit di bulan Oktober. Total penjualan keseluruhan motor yang dibanderol Rp 147.387.500 tersebut di tahun 2017 sampai dengan bulan lalu sebesar 319 unit.

Sementara itu untuk moge-moge model lain, sama sekali tidak ada angka penjualan. Namun, secara total penjualan moge-moge itu tetap memiliki angka penjualan.

Sebut saja CB 500 F sebanyak 12 unit, lalu CBR 1000RR SP sebanyak 2 unit, dan Africa Twin sebesar 24 unit.

Sekadar catatan saja kalau berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada bulan Oktober, penjualan sepeda motor nasional tercatat sebanyak 579.552 unit. Sementara penjualan sepeda motor Honda sendiri mencetak angka 436.974 unit.

Big Wing

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.