Komparasi Skema Kredit Skutik Premium, Piaggio Medley Vs Honda sh 150i

Komparasi Skema Kredit Skutik Premium, Piaggio Medley Vs Honda sh 150i
Minggu, 29 Oktober 2017 12:05
Yulian Lahardi

Bagi Anda yang sedang berniat mencari skutik berkelas, silakan lirik Piaggio Medley atau Honda sh 150i. Pasalnya, dua model skutik ini bisa memberikan identitas pemilik sebagai kalangan yang mapan dan berkarakter modern.

Namun, kalau Anda merasa secara tampilan dan fitur keduanya sulit ditentukan mana yang terbaik, silakan lirik skema kredit yang menguntungkan buat Anda. Setidaknya, dengan melihat skema kredit di bawah ini, Anda bisa menentukan skutik premium mana yang layak Anda bawa pulang.

Piaggio Medley ABS

Komparasi Honda sh150i Vs Piaggio Medley ABS 150 cc

Skutik asal Italia ini mengusung mesin berkapasitas 155,1 cc, dan cukup bisa diandalkan untuk dipakai harian. Menariknya lagi, skutik seharga Rp 44,9 juta ini memiliki ruang barang yang cukup besar.

Nah, showroom Premier International (PI), dealer resmi Piaggio di kawasan Bintaro Jaya Sektor 3A, Tangerang Selatan, menawarkan paket kredit yang cukup ringan bagi pencinta Medley. Untuk uang muka paling ringan, Anda cukup membayar Rp 7 juta saja. Lalu pilihan tenor atau masa pinjaman bisa 11 hingga 34 bulan.

Sebagai ilustrasi, kalau Anda membayar uang muka sebesar Rp 7 juta dengan tenor 34 bulan, maka cicilan tiap bulannya kena Rp 1,918 juta. Namun, dengan nilai uang muka yang sama tapi Anda ambil masa pinjaman 27 bulan maka cicilan tiap bulannya kena Rp 2,194 juta.

Sekadar catatan saja, Medley ABS ini menggendong mesin i-get 4 langkah silinder tunggal SOHC dan sudah mengadopsi sistem start & stop. Mesin tersebut juga memiliki sistem pendinginan cairan (radiator).

Kalau Anda sudah menimbang skema kredit Medley lebih baik dari Honda sh 150i, silakan kunjungi saja Premier International di Jl. Bintaro Utama 3 Blok AP No.55, Pondok Betung, Tangerang Selatan. Atau Anda bisa kontak di 0877-88021094.

Honda sh 150i

Komparasi Honda sh150i Vs Piaggio Medley ABS 150 cc

Melihat skema kredit untuk Honda sh 150i juga tidak kalah menarik. Namun, ada baiknya Anda mengenal sekilas skutik dengan merek asal Jepang ini. Bila melihat dari jajaran kelas skutik, Honda sh 150i termasuk cluster premium dengan kapasitas 153 cc. Secara performa, Honda sh 150i cukup mengagumkan dan bisa mengabaikan tampilannya yang minim kekinian. 

Harga yang ditawarkan oleh Dealer Honda Astra Motor di Astra Biz Center BSD, yaitu Rp 44,95 juta . "Skema kredit yang ditawarkan bisa 11 hingga 35 bulan masa pinjaman sesuai kemampuan customer," jelas Andy Susanto selaku Kepala Cabang Honda-Astra Motor BSD, Tangerang.

Tambah pria ramah ini, sebagai ilustrasi untuk cicilan ringan dengan tenor 35 bulan, maka cicilan tiap bulannya hanya kena Rp 1.913.000. Menariknya, pembayaran pertama cicilan dilakukan setelah membayar uang muka.

Namun, sebelum membayar cicilan itu, customer diminta membayar uang muka senilai Rp 4,5 juta. "Uang mukanya terdiri dari Down Payment (DP) dan asuransi," jelas Andy. Langsung saja ke Honda Astra Motor di kawasan Astra Biz Center, BSD, Tangerang. Atau Anda bisa hubungi nomor kontak showroom di 021-30062055.

Kesimpulan

Bila Anda melihat komparasi skema kredit dua skutik ini, ada beda harga tipis yaitu Medley lebih murah Rp 50 ribu. Selain itu tenor yang ditawarkan untuk Medley juga bisa menjadi magnet transaksi yaitu hanya 34 bulan untuk sisa pembayaran tiap bulannya. Sedangkan kalau untuk pesaingnya bisa 35 bulan.

Namun, untuk skema kredit Honda sh 150i justru lebih ringan pada saat pembayaran uang muka, yaitu hanya Rp 4,5 juta, sedangkan untuk Piaggio Medley kena Rp 7 juta. Begitu pula cicilan tiap bulannya sh 150i juga lebih murah dengan beda tipis yaitu Rp 1.913.000 sedangkan kalau Medley bertengger di angka Rp 1.918.000.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.