Lantaran Efek Masalah, Warna Motor Favorit Ini Bisa Menghilang dari Peredaran!

Lantaran Efek Masalah, Warna Motor Favorit Ini Bisa Menghilang dari Peredaran!

Ada salah satu warna motor favorit masyarakat Indonesia yang kerap menimbulkan masalah bila tidak rutin menjaga perawatan, yaitu putih. Kelir putih pada bodi motor mudah menguning karena perlakuan yang salah terhadap motor itu.

Mulai dari kerap diparkir di tempat terbuka yang langsung menerima panas matahari hingga kurangnya perawatan. Menanggapi kondisi tersebut, Hadi Black, spesialis cat dan bodi dari Bengkel Auto Black di kawasan BSD, Tangerang Selatan, menyebut kalau warna putih bisa mulai tidak diminati. Alhasil, masih menurutnya, pabrikan motor lama kelamaan juga akan menghilangkan warna putih dari peredaran.

Yamaha Xmax

"Banyak juga pelanggan yang mengeluhkan warna putih, terlebih lagi tidak sedikit yang meminta perbaikan bodi dan cat yang komplain karena warna putih bisa belang antar-panel. Padahal yang dicat ulang karena cacat sudah sesuai detail, tapi karena warna putih standarnya sudah menguning di sejumlah panel yang tidak rusak, maka akan terlihat belang," jelas Hadi.

Pria yang sudah lama bermain kelir itu juga menambahkan, ada baiknya para pemilik motor kelir putih lebih rutin menjaga perawatan agar tampilan motor tidak menguning. "Dan hindari parkir di lokasi yang terbuka," jelasnya lagi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id