Lima Alasan Pasar Motor Trail Semakin Berkembang Di Indonesia

Lima Alasan Pasar Motor Trail Semakin Berkembang Di Indonesia
Jumat, 26 Januari 2018 10:10
Yulian Lahardi

Kalau Anda perhatikan beberapa tahun ini, semakin banyak motor jenis trail terlihat di jalan. Bukan saja di area berlumpur yang kerap dipakai bermain pemilik trail, tetapi juga di jalan beraspal. Apakah pasar motor trail di Indonesia semakin berkembang? 

Beberapa waktu silam, Otorider.com sempat bertemu dengan Alex Samosir, pemilik Dealer KTM 2Wheelies di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan yang menyebut pasar motor trail semakin gemuk di Indonesia berasal dari pemenuhan kebutuhan terhadap penyaluran hobi. "Masyarakat di Indonesia ternyata sangat suka beroff-road ria," jelasnya saat itu.

Nah, dari sejumlah sumber yang diperoleh redaksi, ternyata ada lima hal yang bisa mempengaruhi pasar motor jenis trail bisa berkembang di Indonesia. Berikut ini lima alasan pasar motor trail semakin tumbuh dan berkembang di Tanah Air.

Motor trail

1. Semakin banyaknya pencinta permainan atau olah raga off road dengan menggunakan motor di Indonesia.

2. Beberapa brand papan atas dunia memberikan kepercayaan masyarakat untuk membeli motor jenis trail. Semisal PT. Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan CRF150L, CRF250RALLY, dan CRF1000L Africa Twin. Begitu pula dengan merek lainnya macam KTM dan Kawasaki.

3, Jaminan aftersales service yang semakin baik untuk motor jenis trail di Tanah Air.

4. Tersedianya berbagai lahan area berlumpur dan alam guna menyalurkan bakat bermain trail di Indonesia, seperti di kawasan Bogor, Hambalang, dan BSD.

5. Semakin banyaknya kejuaran daerah dan nasional yang melibatkan motor trail di Indonesia juga menjadi pemicu berkembangnya motor trail di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.