Menyalip di Tikungan Terakhir, Pembalap Indonesia Raih Podium Kedua Ajang Thailand Talent Cup 2017

Menyalip di Tikungan Terakhir, Pembalap Indonesia Raih Podium Kedua Ajang Thailand Talent Cup 2017
Minggu, 3 Desember 2017 19:45
Yulian Lahardi

Pembinaan pembalap muda dari Astra Honda Racing School kembali membuahkan hasil manis. Mario Suryo Aji mengakhiri balapan Thailand Talent Cup yang didominasi pebalap tuan rumah dengan menyabet podium kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3/12). Melalui pencapaiannya ini, sebanyak 5 podium berhasil disabet dua pembalap Indonesia di ajang Thailand Talent Cup 2017.

Mario Suryo Aji memulai jalannya balapan dari posisi ke-3. Pembalap muda ini sempat mengawali kesulitan sesaat setelah balapan dimulai. Posisinya merosot ke nomor 5 dan tertinggal dari 3 pebalap di group terdepan. Mario terus menjaga konsistensi kecepatannya dan mulai merangsak maju pada lap ke-10 dengan catatan waktu terbaiknya 1'48.986 saat menaklukkan 4.554 km lintasan sirkuit yang akan menjadi salah satu sirkuit MotoGP tahun depan.

Berbekal semangat pantang menyerah, Mario Suryo Aji menunjukkan kegigihan melewati pembalap lain di depannya hingga melesat cepat menjadi pembalap kedua di tikungan terakhir sebelum menyentuh garis finish dengan total waktu 27'26.296.

"Saya sangat senang bisa mendapatkan podium kedua di balapan terakhir Thailand Talent Cup. Ini merupakan podium tertinggi yang pernah saya dapatkan sepanjang balapan. Di awal-awal tadi saya memang sempat di posisi belakang, tapi strategi saya memang menahan diri terlebih dahulu. Pada lap-lap terakhir baru saya memacu motor untuk merebut posisi depan. Saya akan terus memperbaiki skill saya agar di balapan yang akan datang saya bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Mario Suryo.

Pada debut balapan di lintasan sirkuit internasional tahun ini, dua pebalap binaan Astra Honda Racing School berusia 13 tahun dari Magetan, Jawa Tengah berhasil mencetak 5 podium di 3 seri Thailand Talent Cup 2017 yang dihelat sebanyak dua balapan setiap serinya di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Mohammad Adenanta Putra mengawali balapan perdananya langsung merebut podium pertama dan kedua di seri ketiga (16-17/9) serta podium pertama di seri keempat (3/11). Sementara Mario Suryo Aji tampil sempurna pada dua balapan di seri terakhir dengan meraih podium ketiga dan kedua (2-3/12).

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.