Pembalap Indonesia Siap Berjuang di Sirkuit Catalunya, Intip Strateginya

Pembalap Indonesia Siap Berjuang di Sirkuit Catalunya, Intip Strateginya
Rabu, 6 Juni 2018 13:50
Yulian Lahardi

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Dimas Ekky siap kembali berjuang untuk mencatatkan torehan positif di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol pada ajang balap CEV International Championship (9-10/6). Kedua pebalap muda tersebut bertekad untuk dapat mengibarkan Merah Putih di kejuaraan balap Eropa tersebut.

Gerry Salim dan Dimas Ekky akan beraksi pada akhir pekan ini dengan harapan tinggi. Gerry Salim yang turun di kelas Moto3 Junior World Championship akan mencoba menjajal sirkuit Catalunya untuk pertama kalinya. Berbekal informasi yang telah diperoleh terkait karakter sirkuit, persiapan fisik yang optimal serta pengalaman balap di seri CEV sebelumnya akan berguna untuk mencatatkan hasil balap yang lebih baik sehingga mampu bersaing di grup terdepan.

Baca juga: Hot News: Dani Pedrosa Resmi Berpisah Dengan Honda Racing Team MotoGP

CEV Moto3

“Saya ikut menemani Dimas ketika melakukan test minggu lalu di sirkuit Catalunya, Barcelona, dan saya juga sudah mengumpulkan berbagai informasi penting yang berguna terkait sirkuit tersebut. Dari apa yang saya perhatikan, sirkuit Catalunya punya aspal baru dan grip sangat bagus, saya juga menyukai tikungan 13 karena menjadi tikungan yang kencang. Saya suka dengan sirkuit berkarakter high speed corner. Untuk bisa tampil maksimal,saya harus mulai persiapkan diri dari hari kamis dalam latihan bebas, dan perbaiki settingan motor sebelum qualifikasi. Semoga saya beruntung dan bisa melakukan yang terbaik di Catalunya. Mohon doa dan dukungannya," bilang Gerry.

Sementara itu Dimas yang pada musim lalu berhasil mengibarkan Merah Putih untuk pertama kalinya di tanah Eropa dengan meraih podium ketiga di Sirkuit Catalunya, tahun ini bertekad untuk dapat kembali menaklukan sirkuit tersebut.

Mengupayakan untuk bersaing di grup terdepan, Dimas telah melakukan test pada pekan lalu untuk lebih mengenal perubahan karakter sirkuit. Dengan persiapan fisik dan mental yang baik, Dimas akan berjuang kembali meraih podium dan mempertahankan hasil klasemen sementara di tiga besar pada kejuaraan Moto2 European Championship 2018 dengan total perolehan saat ini 36 poin.

Gelaran CEV Moto3 Junior World Championship dan CEV Moto2 European Championship akan diadakan pada akhir pekan ini (9-10/6) di Catalunya, Barcelona.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.