Pilihan Jaket Turing Akhir Tahun, Sesuaikan Kebutuhan

Pilihan Jaket Turing Akhir Tahun, Sesuaikan Kebutuhan

Salah satu yang harus diperhatikan saat turing di liburan akhir tahun adalah jaket. Karena apparel tersebut, selain bisa melindungi tubuh dari benturan saat insiden, juga bisa melindungi diri dari cuaca yang kerap berubah. Makanya, jangan asal pilih.

"Pemilihan jaket harus sesuai dengan kebutuhan. Misalnya berkendara jarak dekat, dekat sekali atau jarak jauh, juga tergantung medan. Tapi yang jelas, jaket yang baik itu harus ada proteksi, karena namanya naik motor kita bermain dengan proteksi. Baru style dan fitur yang lain," ucap Vincent Nugroho, pemilik brand jaket Contin.

Menurutnya, kebanyakan jaket motor memang biasanya gerah, karena bahannya dibikin dengan coating, pasti menyumbat pori-pori, tujuannya agar bisa anti air gerimis kecil masih bisa jalan. Ketika hujan tidak langsung tembus, tapi cuaca panas masih bisa ada sirkulasi udara pada kulit.

Kalau mau lebih adem bisa pilih jaket model adventure, karena ventilasinya banyak. Tapi proteksi terhadap angin dan hujannya jelas kurang. "Solusinya kalau memang tujuannya jalan ke tempat dingin, tapi masih mau pakai jaket adventure, lebih baik pilih yang dual layer, atau ada inner jaketnya agar tetap nyaman di cuaca dingin," paparnya. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id