Ratusan Bikers Vega Nusantara Hadiri Jamnas dan Munas YVCI X Bogor

Ratusan Bikers Vega Nusantara Hadiri Jamnas dan Munas YVCI X Bogor

Yamaha Vega Club Indonesia (YVCI) sukses menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dan Jambore Nasional (Jamnas) ke X di Lembah Nyiur Puncak Bogor, Jawa Barat pada 10-11 Desember lalu. Ratusan para Vegators (sebutan pengguna Yamaha Vega) dari seluruh nusantara saat memasuki acara jamnas pada Sabtu (10/12) malam. 

Rintik air hujan tak menyurutkan para Vegators nusantara untuk memeriahkan acara yang digelar setiap tahun ini, dengan suguhan musik dangdut serta dua biduan yang menggebrak panggung jamnas. Vegators seluruh nusantara yang hadir pada jamnas tersebut terhibur dengan dua wanita cantik yang menghibur.

“Adapun hasil dari Musyawarah Nasional, Arie dari Vega depok Club (Vedoc) yang diusung oleh regional jabodetabek, terpilih sebagai ketua umum YVCI untuk periode dua tahun kedepan dan wakil terpilih Anton dari Vega Club Kudus (Vocus),” ujar Iwan JVMC, selaku ketua pelaksana jamnas YVCI ke X.

Budi dari Bengkulu Vega Oto Riders (B-VOR) mewakili Sumatera. Jawa Tengah diwakilkan Anton Vocus, Jawa Barat diwakilkan Eyot dari Civec (Cirebon Vega Club). Kemudian untuk wilayah Jawa Timur diwakilkan Benu dari Veris (Vega Riders Surabaya), wilayah Sulawesi dan Kalimantan abstain.

"Awalnya musyawarah kelima calon ketua tersebut untuk penentuan kepengurusan YVCI, namun ada 3 calon yang bersedia dan akhirnya secara voting didapat Ari Vedoc memiliki suara terbanyak disusul Anton Vocus dan Eyot Civec," ujar Iwan.

vega club

Sebelum penetapan ketua Vhajar yang merupakan Ketua YVCI demisioner membacakan hasil kerjanya (laporan pertanggung jawaban atau LPJ) dimasa kepemimpinnya. Seperti program kerja yang telah dijalankan yakni tercapai pembuatan kemeja pengurus YVCI dan korwil (Koordinator Wilayah), pengumpulan uang kas secara terpadu.

Kemudian adanya sekretariat permanen YVCI yang beralamat di Jalan Pemuda Nomor 34 C RT 8 RW 9 Kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan kode pos 12630.

Lalu pembentukan regional Sumatera tadinya dua divisi sekarang menjadi satu, deklarasi regional Kalimantan. Dan pekerjaan rumahnya (PR) bagi kepengurusan YVCI berikutnya yakni belum terlaksananya pembuatan website resmi YVCI, serta pembuatan koperasi dan pengadaan even tingkat nasional selain jamnas.

"Sedangkan jamnas ditahun mendatang bertindak sebagai tuan rumah Vega di Bandung yakni Vast (Vega Auto Sport Team) dan Vega Lovers Group (Velg)," ujar member Vhajar yang merupakan anggota dari Vega Riders Club (VRC) Jember.

“Kota Kembang mendapat dukungan dari mayoritas peserta munas dan mau tidak mau atas dukungan dari club Vega se Indonesia harus menjalankan jamnas tersebut,” ujar Obet, mantan ketua YVCI.

Menariknya, di jamnas ini juga dihadiri rider dari luar negeri, yakni Timor Leste. “Kedekatan antara Indonesia dengan Timor Leste yang dahulunya bagian dari negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), sangatlah bagus karena untuk menyatukan pemuda dalam satu organisasi,” ujar Karel, member Vega Club Timur Leste (VCTL).

 

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id