Royal Enfield Pamerkan Interceptor 650 Twin & Continental GT 650 Twin di EICMA Motorcycle Show

Royal Enfield Pamerkan Interceptor 650 Twin & Continental GT 650 Twin di EICMA Motorcycle Show

Bagi Anda yang menyukai motor klasik-modern seperti yang biasa dihadirkan pabrikan Royal Enfield, silakan amati motor pada foto di atas. Itulah Interceptor 650 Twin bersama The Continental GT 650 Twin yang terlihat pada foto bawah berkelir putih tengah dipamerkan di ajang pameran bergengsi EICMA Motorcycle Show di Milan, Italia.

Inilah saat kali pertama Royal Enfield di zaman yang sudah modern ini menghadirkan keduanya dengan mesin anyar yaitu Parallel-Twin Engine. Mesin ini sejatinya merupakan model dua silinder pertama yang telah diperkenalkan sebelumnya oleh Royal Enfield di Pusat Teknologi Leicestershire, Inggris. Kedua motor ini memang berbagi kontur sasis dan mesin, tetapi berbeda aliran.

Royal Enfield Interceptor 650 Twin lebih kental aroma Old School Roadster Style dengan tangki bahan bakar dan jok kemudi yang minimalis. Pun demikian pusat perhatian mata pengunjung pameran jelas-jelas sengaja ditujukan pada knalpot memanjang yang dimulai dari dapur pacu baru. Untuk kelir tangki bensin tersedia tiga pilihan warna, yaitu orange, merah berpadu hitam, serta silver.

Royal Enfield Interceptor

Sedangkan The Continental GT 650 Twin beraroma cafe racer. Tampilan tersebut juga ditunjang dengan model lampu dan spion bulat yang lebih menguatkan aroma retro-klasik tanpa mengabaikan kesan modern.

Model senada pada sepasang spion dan lampu depan itu juga diadopsi Interceptor 650 Twin. Meskipun yang dipamerkan berkelir Ice Queen (Putih, red), tetapi pilihan warna tangki bahan bakar pada The Continental GT 650 ada dua lagi, yaitu biru laut dan hitam.

Nah, menyoal dapur pacu yang diadopsi mengusung mesin berkapasitas 648 cc (650 cc), 4-tak SOHC berpendingin udara. Dari mesin anyar tersebut, kedua motor ini sanggup memuntahkan tenaga 47 bhp pada 7.100 rpm dan torsi maksimum 52 Nm pada 4.000 rpm.

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id