Sah! Vespa Elettrica Siap Diproduksi September 2018

Sah! Vespa Elettrica Siap Diproduksi September 2018
Rabu, 29 Agustus 2018 17:30
Angga M

Piaggio Group akhirnya memasarkan produk terbaru berupa skuter listrik. Keputusan ini setelah melewati berbagai pertimbangan dimana rencananya Vespa Elettrica akan mulai diproduksi mulai September 2018.

Diambil dari berita resmi Piaggio Global, awalnya, Vespa Elettrica yang bertenaga listrik ini diperkenalkan lewat geralan EICMA pada 2017. Debut ini juga sekaligus membuat sejarah baru skuter legendaris buatan Italia. Vespa listrik Elettrica mampu menghasilkan tenaga 2 kw jika digunakan secara konstan, tetapi jika diinginkan mampu menghasilkan tenaga mencapai 4 kw.

Untuk baterai menggunakan Lithium-ion yang sudah bisa dicharge melalui rumah. Pengisian baterai terbilang cepat, yaitu mulai baterai kosong hingga full akan memakan waktu 4 jam. Baterai Vespa Elettrica ini mampu menempuh jarak sejauh 100 km.

vespa listrik

Selain itu Vespa Elettrica dibekali fitur energy recovery system (KERS, Kinetic Energy Recovery System) yang berfungsi untuk mengubah tenaga motor menjadi generator pengisian aki saat terjadi perlambatan atau pengereman.

Baca juga: Yamaha Vixion Dapat Dimiliki Dengan Cicilan Ringan, Bisa Bergaya & Percaya Diri

Motor listrik buatan Italia ini diklaim tidak memerlukan perawatan, karena kelebihannya ada di baterai yang mampu 1.000 kali charging. Kemudian untuk masa pakai baterai diperkirakan 50-70 ribu km atau 10 tahun jika digunakan di dalam kota.

Vespa Elettrica dilengkapi dengan fitur Vespa Multimedia Platform, aplikasi yang bisa dihubungkan dengan handphone atau android melalui speedometer. Asyiknya Vespa Elettrica akan diproduksi September 2018 di pabrik Pontedera yang mulai dipasarkan secara online Oktober 2018 melalui situs resmi Piaggio.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.