Ketika Produsen Senjata AK-47 Membuat Motor, Inilah Wujudnya!

Ketika Produsen Senjata AK-47 Membuat Motor, Inilah Wujudnya!

Motor listrik berpenampilan motor adventure ini sejatinya sudah digunakan pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat perhelatan tersebut, motor ini digunakan untuk patroli polisi di Rusia dengan emblem Kalashnikov UM1 yang kabarnya sudah bisa dibeli secara umum.

Dilansir dari Visordown, motor listrik milik Rusia ini sudah dirilis sejak gelaran International Military Technical Forum 2018 beberapa waktu lalu. Nah, yang mengejutkan adalah motor listrik ini dibuat oleh produsen senjata serbu AK 47 yang sudah dikenal di dunia yaitu Avtomat Kalashnikova 1947 (AK-47).

Baca juga: Resmi Diperkenalkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasi Suzuki Access

Motor Listrik Rusia

Secara penampilan, Kalashnikov UM1 memang terlihat sebagaimana motor adventure dengan menggunakan windshield, crash bar serta adanya pannier atau boks samping kiri dan kanan serta boks belakang.

Jika dilihat dari bagian kaki kaki depan, sudah menggunaan suspensi upside down dan monoshock bagian belakang yang dipadukan dengan pelek jari-jari dan ban offroad. Motor ini juga sudah mengunakan rem cakram.

Motor listrik buatan Rusia, Kalashnikov UM1 mempunyai bobot sekitar 165-245 kg yang terbilang berat untuk ukuran motor listrik. Motor ini mampu memiliki kecepatan maksimum 100 km/jam dan dapat menempuh jarak sejauh 150 km dari kondisi baterai penuh.

 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    CarReview.id