Sayang, Kawasaki J125 Tak Akan Masuk Indonesia

Sayang, Kawasaki J125 Tak Akan Masuk Indonesia

Menyusul kehadiran skuter matik milik Kawasaki yakni J125 pada Esposizione Mondiale del Motociclismo (EICMA) atau Milan Motor Show 2015 lalu. Memang skutik ini bukan skutik satu-satunya milik Kawasaki karena ada J300. Namun sosoknya tengah jadi perbincangan pecinta motor matik di tanah air. Sayang , PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tidak berencana mendatangkannya ke sini.

Wah sayang, padahal jika Kawasaki J125 masuk ke Indonesia, skutik yang punya mesin mesin 125 cc SOHC 4 katup pendingin cairan ini bisa jadi rival kuat Honda PCX dan Yamaha N Max. Meskipun dari segi kapasitas mesin berbeda, desain dan model J125 bejaban dengan kedua skutik tersebut.

“Kami nggak berencana mendatangkan motor skutik tersebut ke Indonesia. Karena selain memang kami tidak bermain di motor skutik, kan sudah ada skutik lain disini. Kami kan maunya jadi pioneer bukan follower.” ujar Deputy Head Sales & Promotion Division PT KMI, Michael Tjandra Tanadhi.

Padahal jika memang Kawasaki kurang berminat bermain di pasar skutik bermesin kecil, setidaknya J300 bisa bermain di kelas skutik premium. Pasalnya kelas ini tengah jadi primadona di Indonesia. “Ya biarpun pasar skuter matik premium tengah naik. Tapi kami juga tidak minat mendatangkan J300.” lanjutnya. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id