Ini Pilihan Pelek Yamaha R15 di Balap, Nggak Harus Mahal

Ini Pilihan Pelek Yamaha R15 di Balap, Nggak Harus Mahal
Rabu, 2 Desember 2015 17:10
Ilham Pratama

Di ajang final Yamaha Sunday Race 2015 beberapa waktu lalu, ada yang menarik dari kelas R15 Pro. Yakni tak ada satu pun motor yang mengusung pelek standar bawaan motor 150 cc tersebut.

Rata-rata di sini sudah pakai pelek Racing Boy untuk Jupiter MX. Tak jarang, ada juga yang pakai pelek bawaan Jupiter MX, atau Kawasaki Ninja 150R.

"Pelek bawaan terlalu berat dan lebar. Kalau balap begini ya ngejar enteng. Makanya lebih baik pakai pelek Jupiter MX," ujar Widya Krida Laksana , alias Gendut, mekanik tim Bahtera Racing yang menyebut harga pelek tersebut sekitar Rp 2 jutaan.

Lain lagi yang dilakukan Unkih, manajer tim 129 yang memilih pakai pelek Kawasaki Ninja 150, karena ringan dan sudah tersedia di bengkel. Sementara tim balap Putra Anugerah memilih kombinasi pelek jeruji Excel Takasago dengan tromol Jupiter Z. Modalnya cuma Rp 700 ribu!

Oiya, semua pemakaian pelek ini tidak direkomendasikan untuk harian lho. Karena bobot dan kekuataannya yang tak dirancang untuk harian. "Selain itu, pemasangannya tidak bisa plug and play, tapi harus bikin boshing as baru, karena lebar tromol yang berbeda dari standar R15," pungkas Ungkih. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.