Suzuki GSX Series Perlu Lakukan Penyegaran, Inilah Alasannya

Suzuki GSX Series Perlu Lakukan Penyegaran, Inilah Alasannya
Rabu, 4 Oktober 2017 14:25
Yulian Lahardi

Bagi Anda yang mengamati kehadiran Suzuki GSX Series sejak kali pertama diperkenalkan pada Februari silam, pasti percaya bahwa motor ini merupakan salah satu motor fenomenal. Terutama untuk Suzuki GSX-R150 dengan aroma sport, daftar antrian saat itu sangat tinggi bahkan mencapai angka ribuan unit.

Pun begitu, dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yang didapat, bahwa penjualan kedua jenis motor itu mengalami penurunan yang cukup mengejutkan di medio Agustus. Ambil contoh untuk penjualan di bulan Juli, Suzuki GSX-R150 berhasil memperoleh angka 3.662 unit. Sementara untuk Suzuki GSX-S150 yang bergenre naked bike berhasil menoreh angka penjualan 395 unit.

Suzuki GSX Series

Ternyata angka penjualan itu mengalami penyusutan di bulan Agustus, yaitu baik GSX-R150 maupun GSX-S150, masing-masing hanya mendapatkan angka 2.371 unit dan 165 unit. Menanggapi penurunan penjualan di bulan Agustus lalu itu, Apong Arfiansyah selaku CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing menyebut PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) perlu melakukan penyegaran terhadap dua motor sport berkapasitas 150 cc itu.

"Penyegaran bukan saja pada bodi seperti permainan warna dan striping, tetapi juga pada program penjualan serta layanan servis berkala," jelas Apong. Pria yang pernah menempati posisi strategis di Bajaj dan Tata Motors ini memberikan ilustrasi, untuk program penjualan bisa mengadopsi paket gratis asuransi selama kredit sebagaimana dilakukan oleh salah satu merek yang juga beredar di Tanah Air. "Bisa juga tenor atau masa pinjaman kredit diperpanjang, hal tersebut juga lumrah mengingat secara keseluruhan pada bulan Agustus lalu semua merek juga mengalami penurunan penjualan," ujar Apong.

Di samping itu, masih menurut Apong, sebaiknya SIS juga sudah berani membuka formula Suzuki Home Servis, khususnya pada kedua motor itu. "Karena hal tersebut bisa menopang image Suzuki sebagai merek yang mengedapankan layanan terhadap customernya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.