Tertangkap Basah Menjual GSR 750, Inilah Penjelasan Suzuki Indonesia

Tertangkap Basah Menjual GSR 750, Inilah Penjelasan Suzuki Indonesia
Jumat, 27 Juli 2018 05:45
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara diam-diam menjual versi GSR 750. Hal ini terlihat dari data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yang menyebutkan angka penjualan motor tersebut.

Masih berdasarkan berita sebelumnya, selain itu Otorider.com juga mengecek melalui media on-line bahwa ada website resmi salah satu dealer yang menerima pemesanan Suzuki GSR 750.

Suzuki GSR 750

Suzuki GSR 750

Menanggapi konfirmasi dari Otorider.com menyoal kebenaran berita tersebut, Banggas Pardede selaku Market Relations Manager SIS menyebut bahwa SIS saat ini tidak menjual Suzuki GSR 750.

"Untuk saat ini kami tidak menjual GSR 750. Kami (Pihak SIS, red), dulu memang pernah mendatangkan secara resmi tahun 2013 tetapi sekarang tidak. Mungkin yang ada di dealer adalah stok punya dealer," jelasnya.

Suzuki GSR 750

Suzuki GSR 750

Dari berbagai sumber menyebutkan memang beberapa tahun silam, SIS mengamini bahwa street bike itu sudah bisa dipesan. Namun, seiring perjalanan waktu, nama motor itu tenggelam, sampai akhirnya Otorider.com melihat emblemnya lagi di data AISI. 

Sekadar catatan, kalau dapur pacu 750cc DOHC 4 silinder yang digunakan Suzuki GSR 750 menggunakan fuel injection dan liquid-cooled system yang diatur oleh engine management computer.

Baca juga: Suzuki Indonesia Diam-Diam Jual GSR 750, Inilah Besaran Harganya

Baca juga: Fakta Berbicara: Inilah Motor Suzuki Terlaris & Paling Tidak Laku Di Indonesia

Dari dapur pacu tersebut mampu memberikan akselerasi yang kuat. Suzuki GSR 750 juga sudah mengadopsi Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV), Idle Speed Control (ISC), Pulsed-AIR (PAIR) injection system, dan Suzuki Exhaust Tuning (SET) yang mampu memberikan output tenaga yang besar dan merata di seluruh rpm.

Di sebuah dealer Suzuki yang didapat melalui media on line, saat ini Suzuki GSR 750 ditawarkan kepada konsumen dengan harga Rp 215.300.000 (OTR Jakarta). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.