The Silent Boy Raih Podium Ketiga di IRS 2017 Seri 5

The Silent Boy Raih Podium Ketiga di IRS 2017 Seri 5
Senin, 13 November 2017 10:05
Yulian Lahardi

Kabar gembira bagi keluarga Honda, lantaran pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Rheza Danica Ahrens menorehkan hasil positif pada kejuaraan nasional Indospeed Racing Series (IRS) 2017 seri ke 5 kelas kejurnas sport 250cc. Dengan memacu All New Honda CBR250RR, Rheza berhasil meyabet podium ketiga di balapan pertama (11/11) dan balapan kedua (12/11) yang digelar di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

Pada balapan pertama, Rheza memulai jalannya balapan dari posisi kedua melalui raihan hasil kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1: 43.799. Jalannya balapan pertama tidak dilalui dengan mudah oleh pemuda asal Yogyakarta ini. Start yang kurang mulus membuat Rheza tertinggal dari rombongan depan pada lima lap awal, hal ini pun memaksa dirinya untuk berusaha memangkas gap waktu dengan lima pembalap di depannya. Usaha keras Rheza membuahkan hasil dengan meraih posisi ketiga.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan oleh IRS, Rheza yang meraih posisi ketiga pada balap sebelumnya harus memulai jalannya balapan kedua pada posisi tujuh. Memulai jalannya balapan di posisi ketujuh membuat Rheza membutuhkan waktu untuk berada di grup depan. Namun Rheza dapat terus memperbaiki catatan waktu lap demi lap hingga akhirnya The Silent Boy” dapat finish di posisi ketiga. Dengan hasil di IRS seri ke lima ini, Rheza masih memimpin klasemen sementara dengan total raihan 156 poin.  

AHM Juara IRS

“Start dari posisi ketujuh membuat saya harus berusaha keras sejak lap pertama. Saya berusaha memperbaiki catatan waktu dan berhasil berada di grup depan. Persaingan di grup depan pun sangat sengit. Saya bersyukur dengan hasil balapan hari ini. Semoga pada seri final bulan depan saya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Rheza.   

Sementara itu pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya Gerry Salim, pada balapan pertama memulai jalannya balapan dari posisi kelima. Begitu lampu start menyala, Gerry langsung memacu All New Honda CBR250RR bersaing di grup depan. Namun persaingan sangat sengit, Gerry pun harus finish di posisi keempat. Pada balap kedua Gerry memulai jalannya balapan dari posisi pertama. Sejak balapan dimulai hingga akhir jalannya balapan perebutan posisi pembalap pada grup terdepan terus berlangsung dengan sengit. Gerry mengakhiri balapan dengan finish di posisi tujuh.

“Settingan motor pada balap kedua ini sudah bagus. Saya berusaha mempertahankan posisi untuk terus berada di grup depan. Namun memang persaingan sangat sengit. Saya pun harus finish di posisi tujuh. Dengan hasil yang saya dapat pada balapan kali ini, menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi di seri final nanti," ujar Gerry

 Kejuaran Indospeed Racing Series 2017 masih menyisakan satu seri final yang akan digelar pada 9-10 Desember 2017 di Sentul International Circuit, Jawa Barat.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.