Triumph Speed Triple 2018 Hadir dengan Perfoma Terbaru, Semakin Beringas!

Triumph Speed Triple 2018 Hadir dengan Perfoma Terbaru, Semakin Beringas!
Jumat, 23 Februari 2018 11:00
Angga M

Motor keluaran pabrikan Inggris Triumph secara resmi mengungkapkan performa terbaru dari tipe motor Speed Triple. Motor laki ini memiliki sejumlah up-grade pada mesin yang menyebabkan tenaganya semakin beringas.

Dilansir dari Visordown, dua motor versi Triple S dan RS, keduanya diupdate memiliki peningkatan tenaga dari 140 dk menjadi 150 dk. Luar biasa, bisa tambah 10 dk!

Selain itu dari sisi fitur, keduanya juga mendapat warna baru pada speedometer TFT, dan sudah ada fitur cruise control dan switch-gear.

Nah menariknya, produsen Triumph mengatakan hampir 105 bagian telah diubah untuk membuat mesin semakin bertenaga dengan menghasilkan kenaikan 7% lebih tinggi pada 10.500 rpm dengan torsi puncaknya sendiri 86,2 Nm di 7.150 rpm.

Triumph Speed Trimple

Bukan itu saja, kontrol traksi juga sudah dioptimalkan dan diberikan sistem keamanan ABS (Anti-lock Braking System). Beralih ke bagian kaki-kaki, untuk tipe RS pada suspensi depan menggunakan merek Arrow, dan belakang mengadopsi Ohlins. Sementara untuk tipe S, pada suspensinya menggunakan Showa dengan bodi yang menggunakan serat karbon sehingga bobot lebih ringan 3 kg dari sebelumnya 189 kg.

Jangan lupa perhatikan bagian rangka yang berbahan aluminium twin-spar, lengan ayun satu sisi, dan rem radial Brembo pada kedua sisi. Sst..motor ini juga menggunakan ban merek papan atas, yaitu Pirelli Diablo Supercorsa.

Menyoal kelir bodi, keduanya hadir dalam warna yang sama, yaitu hitam dan putih. “Kami telah melakukan perubahan besar pada mesin Speed Triple yang baru, hasilnya mesin motor bisa berputar lebih cepat dengan rpm lebih tinggi dari sebelumnya, ini memberikan gambaran lebih karakter Triumph Triple untuk respon yang lebih cepat,” ujar Stuart Wood, Chief Engineer Triumph.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.