Yamaha Aerox 155 VVA Bakal Makan Pasar NMax?

Yamaha Aerox 155 VVA Bakal Makan Pasar NMax?
Rabu, 12 April 2017 12:00
Ilham Pratama

Kehadiran Yamaha Aerox 155 VVA yang memiliki mesin yang sama, harga lebih murah dan fitur lebih banyak dari saudaranya, Yamaha NMax membuat keduanya berpotensi untuk saling serang di segmen yang sama.

Namun pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengakui jika pasar keduanya tetap terjaga dan tidak saling bunuh.

"Dulu kita perkirakan NMax pasti kena nih dengan Aerox. Tapi ternyata, NMax ya NMax. Penggemarnya bilang Aerox nggak bisa selonjoran yang ini (NMax) bisa. Jadi tetap saja NMax diburu," buka M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM yang menyatakan saat ini inden NMax terkadang masih sampai sebulan.

Alasannya ternyata segmen konsumen keduanya yang sangat berbeda. "Aerox itu lebih muda, lebih youngster. Dan mereka itu, lebih ingin show off. Kalau NMax itu sudah enjoy life, lebih mapan. Maunya duduknya selonjoran, bawanya santai dan nggak mau mainin gas."

Menariknya, meski terbilang baru, komposisi penjualan Aerox sudah mirip NMax. Bahkan bisa lebih, kalau liat demandnya. Tapi soal penambahan jatah produksi Aerox, pihaknya belum bisa memastikan karena tidak bisa diputuskan secara cepat. "Tapi kami tetap memikirkan keseimbangan produk lain. Karena memang pasar skuter 150 cc ini sedang tumbuh, tapi juga ada yang turun, seperti sport 150 cc. Saat ini belum diputuskan penambahan produksinya," pungkas Abidin. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.