Yamaha QBix 125, Cocok Jadi Pesaing New Scoopy!

Yamaha QBix 125, Cocok Jadi Pesaing New Scoopy!
Jumat, 14 April 2017 11:00
Ilham Pratama

Belum lama ini, Yamaha Thailand merilis skuter anyar berjuluk Yamaha QBix 125. Secara tampilan, skuter bermesin 125 cc ini memiliki desain yang unik, futuristik tapi stylish khas anak muda. Hmm, kalau dijual di Indonesia bisa jadi pesaing Honda New Scoopy nih.

Pasalnya, modal QBix 125 untuk bersaing dengan New Scoopy terbilang komplet. Sebut saja ban 12 inci dengan ban lebar 140 mm (tipe QBix S dan ABS). Serta sistem rem ABS pada roda depan (khusus tipe QBix ABS). Selain itu, lampu-lampu sudah dibekali LED (kecuali sein) dengan desain yang unik. Sedangkan spidometernya sudah memakai tipe LCD full digital.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Honda New Scoopy, Kuncinya Ada Tiga

Sama seperti New Scoopy, QBix 125 juga berlimpah fitur. Sebut saja socket charger 12 volt dengan laci penyimpanan gadget. Ada juga teknologi Stop & Start System, kunci keyless Smart Key System dengan remot Answer Back. Serta bagasi luas 22,5 liter berjuluk QBox. Fitur lama seperti side stand switch dan parking brake lock juga tetap ada.

yamaha qbix

Mesin QBix 125 berbasis sama seperti Mio M3 atau Fino FI di Indonesia. Yakni Blue Core 125 cc dengan pendingin udara SOHC. Transmisinya CVT otomatis.

Di Thailand QBix 125 dilepas dalam tiga varian. Standar, S dan ABS. Perbedaan ada pada fitur dan warna. Harga jualnya mulai 53.500-59.900 Baht, atau sama dengan Rp 20,7-23,14 juta. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.