Yamaha QBix Bisa Menggerus Pasar Honda BeAT & Vario di Indonesia, Begini Penjelasannya

Yamaha QBix Bisa Menggerus Pasar Honda BeAT & Vario di Indonesia, Begini Penjelasannya

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Yamaha kembali membuat kejutan dengan menghadirkan skuter QBix saat gelaran The 39th Bangkok International Motor Show 2018 yang telah berlangsung (28 Maret - 8 April 2018). Skuter berkapasitas 125 cc ini sempat mengejutkan masyarakat lantaran diduga akan masuk ke Indonesia.

"Bila Yamaha QBix dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 15 juta hingga Rp 20 jutaan, maka yang akan terkena imbas adalah Honda BeAT, Honda Vario, dan Suzuki Address karena ketiganya berada di area pasar yang sama," jelas Apong Arfiansyah, selaku pengamat otomotif sekaligus CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa marketing.

Yamaha QBix 2018

Celakanya, lanjut Apong, Yamaha QBix memiliki new value ketimbang para pesaingnya. "Modelnya memiliki nilai kebaruan dan berbeda dengan skutik yang telah beredar duluan di Indonesia, itulah yang menjadi daya tarik Yamaha QBix sekaligus momok buat pesaingnya," jelasnya.

Sekadar mengingatkan kembali bahwa skuter Yamaha ini tersedia dalam tiga versi yaitu QBix Base, S dan ABS. Untuk tipe ABS sudah menggunakan keyless.

Ketiga model tersebut sudah dilengkapi engine start- stop. Untuk speedometer sudah menggunakan LCD dan kapasitas tangki bahan bakar sanggup menelan 4,2 liter bensin.

Bila sudah disetarakan dengan rupiah untuk versi Thailand, Yamaha QBix 2018 dibanderol Rp 23,6 juta untuk tipe Base, Rp 24,7 juta untuk tipe S dan Rp 26,5 juta untuk tipe ABS. Harga tersebut bisa saja lebih rendah atau lebih tinggi bila masuk ke pasar Indonesia.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id