Masukan kata kunci yang ingin Anda cari pada kotak diatas.

Tentang Kami
Disclaimer Hubungi Kami Info Iklan Karir Peraturan Media Siber Redaksi Tentang Otorider
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
redaksi@otorider.com (Redaksi)
marketing@otorider.com (Marketing)
Member of :
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.

All New Honda Scoopy Meluncur, Apa Bedanya Dengan Versi Lama?

Selasa, 10 November 2020
Brian

All New Honda Scoopy secara resmi mengaspal di Indonesia pada Selasa (10/11) dengan sejumlah ubahan dan peningkatan. Skutik 110 cc ini hadir dalam empat varian yakni Sporty, Fashion, Stylish, dan Prestige. Lantas apa bedanya generasi terbaru Scoopy kali ini dibandingkan versi lamanya?

All New Honda Scoopy yang diluncurkan kali ini dibekali mesin terbaru 110 cc teknologi enhanced Smart Power (eSP). Teknologi tersebut terintegrasi dengan ACG Starter yang membuatnya halus saat dihidupkan. ACG Starter juga menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System yang juga hadir pada skutik tersebut.

Mesin barunya tersebut membuat All New Honda Scoopy memiliki tenaga maksimal 9 PS di 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm di 5.500 rpm. Mesin tersebut disuplai oleh tangki bahan bakar yang lebih besar yakni mencapai 4,2 liter. Honda sendiri mengklaim bahan bakar skutik barunya itu mencapai 59 km/liter.

 

Bagian rangka All New Honda Scoopy juga kini telah menggunakan enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka tersebut memiliki teknologi yang sama dengan All New BeAT dan Genio. Honda mengklaim, rangka tersebut lebih stabil dan lebih mudah dikendalikan.

   Baca Juga: All New Honda Scoopy Resmi Meluncur, Harganya Rp 20 Jutaan!

Secara fitur, All New Honda Scoopy mendapatkan sejumlah ubahan. Mulai dari lampu utama dan lampu belakang LED dengan desain yang lebih baru. Kemudian bagian panel instrumen juga diperbarui menggunakan paduan teknologi digital dan analog.

 

Penyematan fitur Smart Key System juga dihadirkan pada varian Stylish dan Prestige. Fitur ini dilengkapi dengan answer back system dan anti theft alarm yang mendukung keamanan motor. Sementara fitur lainnya masih sama seperti generasi sebelumnya, seperti USB Charger, side stand switch, hingga combi brake system.

   Baca Juga: Vespa GTV Sei Giorni II Resmi Dirilis, Harga Rp 155 Juta!

Perihal harganya, All New Honda Scoopy varian Sporty dan varian Fashion dipasarkan dalam harga Rp 19,9 jutaan. Kemudian varian Stylish dan Prestige dipasarkan dalam harga Rp 20,7 jutaan. Semua harga di atas merupakan patokan untuk on the road Jakarta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Terbaru

Motor Listrik | 1 jam yang lalu

Gesits Bikin Program Bayar Motor Listrik dari Potongan Gaji

Sport | 2 jam yang lalu

Podium di MotoGP Jerez 2024, Marquez: Kemenangan Bukan Mimpi Lagi

Sport | 2 jam yang lalu

Tabel Klasemen MotoGP 2024 Usai Seri Jerez, Spanyol

Motor Listrik | 8 jam yang lalu

Motor Listrik Polytron Bisa Lewati Banjir Satu Meter, Ini Alasannya

Sport | 1 hari yang lalu

Pembalap Indonesia Bisa Cari Ilmu di Akademi Valentino Rossi
Beranda Trending Motor Listrik